Swipe up untuk membaca artikel

BabinsaKelurahan Jambukulon Lakukan Pendampingan Sunatan Massal


 

Klaten - Babinsa Kel. Jambukulon Koramil 23/Ceper Kodim 0723/Klaten Serda Siswanto melaksanakan pendampingan sunatan massal di dukuh Doyorejo Desa Jambukulon Kec. Ceper Kab. Klaten. Kamis (05/05/22).

 

Acara sunatan massal yang diikuti ± 30 anak dilakukan oleh Team Kesehatan Amk Agus Prasetyo. Disela acara kegiatan, Serda Siswanto mengatakan bahwa kegiatan sosial seperti ini dapat kita galakkan lebih giat lagi agar dapat membantu serta meringankan beban warga yang kurang mampu.

 

"Bagi anak –anak yang mengikuti sunatan massal tersebut sangat baik bagi kesehatan karena dapat mencegah penyakit menular dan membuat kesehatan lebih terjaga," terang Babinsa.

 

Terpantau di lokasi kegiatan, puluhan anak-anak peserta khitanan massal terlihat tegang menunggu giliran untuk sunatan massal tersebut.

 

Tak jarang terdapat peserta yang menangis ketakutan saat mendapatkan giliran. Akan hal itu, Babinsa bersama Stakeholder lainnya juga turut menenangkan anak-anak yang merasa ketakutan.

 

Danramil 23/Ceper Kapten Chb Nanang Subardi di tempat terpisah mengatakan bahwa kegiatan pendampingan yang dilakukan oleh Babinsa disamping untuk menghimbau selalu menerapkan disiplin mematuhi protokol kesehatan juga sebagai wujud kepedulian TNI selalu ada untuk masyarakat.

 

"Kehadiran Babinsa bertujuan sebagai ajang untuk memperkokoh tali silaturahmi, rasa persatuan kesatuan serta mewujudkan kemanunggalan TNI dengan Rakyat," ungkap Danramil. (Red)

berita Berita Satuan covid 19 TMMD TMMD Reg tni