Babinsa Ceper Monitoring Warga Desa Ngawonggo Lakukan Vaksinasi Booster - Baretta News : berita seputar militer Terkini Terbaru Terupdate

Jumat, 13 Mei 2022

Babinsa Ceper Monitoring Warga Desa Ngawonggo Lakukan Vaksinasi Booster


 

Klaten - Kebut capaian Vaksinasi dalam rangka mendukung program pemerintah percepatan Vaksinasi booster guna membentuk kekebalan tubuh atau Herd Immunity, Babinsa Desa Ngawonggo Koptu Sarwono giat monitoring sekaligus pengamanan pelaksanaan giat pemberian vaksin Booster di Aula Desa Ngawonggo Kecamatan Ceper, Jumat (13/05/22)

 

Vaksinasi booster adalah vaksinasi COVID-19 setelah seseorang mendapat vaksinasi primer dosis Lengkap yang ditujukan untuk mempertahankan tingkat kekebalan serta memperpanjang masa perlindungan. Vaksinasi booster diselenggarakan oleh Pemerintah dengan sasaran masyarakat usia 18 tahun ke atas dengan prioritas kelompok Lansia dan penderita imunokompromais. Penerima vaksinasi booster berusia 18 tahun ke atas dan telah mendapatkan vaksinasi primer dosis lengkap.

 

Dalam kesempatan tersebut Babinsa mengedukasi warga tentang betapa pentingnya vaksin booster guna membentuk kekebalan tubuh atau Herd Immunity dari pengaruh Covid-19. Dihimbau juga kepada warga agar selalu menerapkan protokol kesehatan dengan 3 M yaitu memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan.

 

"Selaku Babinsa menghimbau warga binaan agar mengikuti anjuran dan program pemerintah dalam pencegahan penyebaran Covid-19," ujar Koptu Sarwono

 

Dikonfirmasi terpisah, Danramil 23 Ceper Kapten Chb Nanang Subardi berharap bahwa semua pihak dapat mendukung program pemerintah dan mensukseskan vaksinasi nasional dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19. (Red)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda