Swipe up untuk membaca artikel

Babinsa Ceper Amankan Acara Bersih Desa Sekaligus Himbau Prokes


 

Klaten - Babinsa Desa Kuncen Serda Suparman bersama Polsek Ceper melakukan pengamanan kegiatan pagelaran wayang kulit di Dukuh Ngaran Desa Kuncen Kec. Ceper dalam rangka acara bersih desa. (07/05/2022).

 

Bersih desa merupakan tradisi turun temurun dalam kebudayaan masyarakat. Di jawa khususnya, ritual bersih desa telah dilakukan berabad-abad lamanya dan merupakan wujud bersatunya manusia dengan alam.

 

"Ritual Bersih Desa dapat didefinisikan sebagai wujud rasa syukur warga sebuah desa atas berkat yang diberikan Tuhan kepada masyarakat desa, baik dari hasil panen, kesehatan, dan kesejahteraan yang telah diperoleh selama setahun dan juga sebagai permohonan akan keselamatan dan kesejahteraan warga desa untuk satu tahun mendatang," terang Serda Suparman

 

Dalam pendampingannya, Serda Suparman tidak lupa menyampaikan dan memberikan pesan prokes Covid 19 dan kamtibmas.

 

"Berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, Bersih Desa tahun ini betul-betul harus memperhatikan Protokol Kesehatan (Prokes). Seperti mencuci tangan dengan hand sanitiser, serta diterapkan pula phisychal distancing pada bangku penonton yang dibuat berjarak." Tutur Babinsa

 

Kepala Desa Kuncen Muryadi juga mengucapkan banyak terima kasih dengan kehadiran Babinsa dan Bhabinkamtibmas yang selalu dekat dengan warga masyarakat yang sebagaimana terlihat hadir dalam pengamanan penganaan hiburan tersebut. (Red)

 

berita Berita Satuan covid 19 TMMD Reg tni