Swipe up untuk membaca artikel

Babinsa Aktif Pantau Harga Migor Diwilayah


Wonogiri - Dandim 0728/Wonogiri Letkol Inf Deny Octavianto, S.I.P., memerintahkan anggota Babinsa yang berada dilapangan, untuk melaksanakan pemantauan dengan mengecek secara langsung harga minyak goreng curah di pasar tradisional maupun minyak goreng kemasan di toko, grosir dan minimarket yang ada di wilayah masing-masing.

Hal tersebut dilakukan untuk menjaga ketersediaan dan stabilitas bahan pokok. Seperti yang dilakukan oleh anggota Babinsa Koramil 11/Manyaran Koptu Harjito, dengan mendatangi langsung toko dan minimarket maupun pasar tradisional yang ada, Selasa(31/5).

Danramil 11/Manyaran Kapten Arh Hadi Santoso mengatakan, sesuai dengan instruksi dari Komando atas anggota Babibsa secara rutin melaksanakan pengecekan dan pemantauan hargamauoun ketersediaan stok barang.

Danramil menjelaskan, dalam pantauannya para Babinsa menanyakan langsung harga minyak goreng. Hal tersebut dilaksanakan untuk mewaspadai adanya dugaan kesalahan pedagang menaikkan harga tanpa ada mengikuti kebijakan harga yang telah di tetapkan oleh pemerintah.

Kapten Arh Hadi Santoso pun menjelaskan dari hasil  pengecekan yang dilakukan selama ini bahwa, saat ini ketersedian minyak goreng baik curah dan kemasan di wilayah Kecamatan Manyaran masih  cukup banyak stok dan untuk harga masih ada perbedaan dari HET dari pemerintah, dikarenakan para pedagang mendapatkannya bukan dari distributor tetapi dari pihak ketiga, (Pendim 0728/Wng).
berita Berita Satuan covid 19 klaten TMMD Reg tni