Swipe up untuk membaca artikel

Tanggap Bencana, Babinsa Cawas Bantu Evakuasi Pohon Tumbang Yang Menimpa Rumah Warga

Tanggap Bencana, Babinsa Cawas Bantu Evakuasi Pohon Tumbang Yang Menimpa Rumah Warga

 


Klaten - Babinsa Koramil 20/Cawas Kodim 0723/Klaten Serka Didik Triyanta bersama anggota Polsek Cawas dan Relewan Cawas serta warga binaan Gotong Royong Bantu Evakuasi Pohon Tumbang Yang Menimpa Rumah di Desa Tugu, Kecamatan Cawas, Kabupaten Klaten.Sabtu (02/04/2022).

 

Hujan lebat yang di sertai angin kencang yang melanda hampir di seluruh Wilayah Kecamatan Cawas  mengakibatkan pohon tumbang yang menghalangi akses jalan dan Menimpa Rumah warga yang terjadi pada sore hari pukul 17.30 wib dan kondisi jalan sepi sehingga tidak ada korban materiil maupun jiwa yang terjadi saat itu.

 

Babinsa Desa Tugu Serka Didik Triyanta mendapat informasi dari Kepala desa dan warga setempat dan turun kelokasi untuk mengecek kebenaran informasi tersebut dan melaporkannya ke Danramil. Informasi yang di dapat sebagai salah satu wujud pelaksanaan Komsos Babinsa berjalan dengan baik di wilayah binaannya.

 

Danramil 20/Cawas Kapten Inf Sujita mengkoordinasikan kejadian tersebut dengan Polsek Cawas dan relawan ditengah rintik hujan yang sedikit mereda serta Kondisi listrik Padam, tidak mematahkan semangat bagi  Babinsa bersama dengan anggota Polsek Cawas dan Relawan Serta dibantu warga setempat untuk bergotong-royong membersihkan pohon tumbang tersebut.

 

Setelah selesai mengatasi pohon tumbang Babinsa Desa Tugu Serka Didik Triyanta menghimbau kepada masyarakat di sekitar lokasi kejadian, agar lebih berhati-hati serta waspada dalam menghadapi musim hujan ini dan angin kencang yang melanda wilayah Cawas dalam beberapa hari ini terutama yang rumahnya berdekatan dengan pohon-pohon besar. (Red)

berita Berita Satuan covid 19 tni