Swipe up untuk membaca artikel

Babinsa Wonosari Hadiri Kegiatan Pelatihan Manasik Haji Anak Paud Diwilayah Binaan

Babinsa Wonosari Hadiri Kegiatan Pelatihan Manasik Haji Anak Paud Diwilayah Binaan

 


Klaten - Pelda Wiradi Babinsa Koramil 22 Wonosari Kodim 0723 Klaten dan Bripka Lestariyono Babhinkamtibmas Polsek Wonosari  melaksanakan pendampingan pelatihan manasik haji anak Ra Amanah Ummah bertempat di lapangan sepakbola Desa Bentangan Kecamatan Wonosari Kabupaten Klaten,(2/4/2022)

 

Kegiatan di hadiri oleh  Kepala R A Amsnah Ummah Ustazah Nunik Hidayati Ssi,Guru RA Amanah Ummah sejumlah 20 Orang, Pengurus RA Amanah Ummah, Murid RA Amanah Ummah sejumlah  182 Orang, Babinsa Koramil 22 Wonosari Pelda Wiradi dan Bhabin kamtipmas Bripka Lestariyono.

 

Menurut Ustazah Nunuik Manasik haji adalah peragaan pelaksanaan ibadah haji sesuai dengan rukun-rukunnya. Dalam kegiatan manasik haji Kids akan dilatih tentang tata cara pelaksanaan ibadah haji yang akan dilaksanakannya.

 

Kegiatannya antara lain rukun haji, persyaratan, wajib, sunah, maupun hal-hal yang tidak boleh dilakukan selama pelaksanaan ibadah haji dan praktik tawaf, saâ™i, wukuf, lempar jumrah maupun prosesi ibadah lainnya dengan kondisi yang dibuat mirip dengan keadaan di tanah suci.

 

Pelda Wiradi hadir dalam kegiatan ini dalam rangka untuk mempererat tali silaturahmi antara TNI dan dunia pendidikan serta sebagai bentuk dukungan moril bagi murid-murid TK Amanah Umah Kecamatan Wonosari.

 

"Semoga yang ikut kegiatan manasik haji kali ini , kelak ditakdirkan Allah SWT untuk melaksanakan ibadah haji di tanah suci , Aamiin ", Ungkap Pelda Wiradi

 

Dalam kesempatan tersebut Babinsa juga memberikan Himbauan kepada Siswa Siswi dan Pengasuh TK Amaanah Umah Agar tetap semangat dan Patuhi Protokol Kesehatan guna mencegah penyebaran Covid 19. (Red)

berita Berita Satuan covid 19 tni