Babinsa Pantau Ibadah SholatTerawih Dan Terapkan Prokes. - Baretta News : berita seputar militer Terkini Terbaru Terupdate

Rabu, 06 April 2022

Babinsa Pantau Ibadah SholatTerawih Dan Terapkan Prokes.

Babinsa Pantau Ibadah Sholat Terawih Dan Terapkan Prokes.

 


Klaten - Bersama Warga binaan Serka Widodo Babinsa Koramil 12/Manisrenggo Kodim 0723/Klaten, Himbau Prokes di sela-sela waktu sholat isya dan tarawih di Masjid Al Ubudiyah Dk. Matmajan Desa Taskombang Kec.  Manisrenggo. (5/4/2022)

 

Dalam pelaksanaan ibadah di bulan Ramadhan, Serka Widodo Purnomo selain ikut memantau jalannya salat tarawih di masjid desa binaannya, selaku Babinsa selalu menghimbau kepada jemaah agar tetap menerapkan protokol kesehatan dalam melakukan ibadah sholat terawih.

 

Babinsa mengatakan bahwa setelah tahun ini pemerintah mengizinkan umat Islam untuk menggelar ibadah tersebut, secara berjamaah, akan tetapi dengan syarat protokol kesehatan (prokes) harus diterapkan dengan disiplin, seperti jumlah jama'ah yang tak boleh lebih dari 50% dari kapasitas masjid. Selain itu agar warga tetap mengenakan masker dan menjaga jarak dalam saf sholatnya, karena hal tersebut merupakan upaya untuk mencegah penyebaran virus yang masih ada sampai sekarang.

 

Begitu juga kepala Desa Taskombang Aris Sumarno mengharapkan agar masyarakat tetap memperhatikan protokol kesehatan guna pencegahan penyebaran Covid-19.

 

"Penggunaan masker oleh jamaah, pengaturan jarak dan saf sesuaikan dengan aturan protokol kesehatan," ucap Aris Sumarno saat mengikuti dan memantau pelaksanaan ibadah salat tarawih.

 

Selain itu juga Sumarno mengucapkan terimakasih kepada Babinsa yang telah memberikan himbauan kepada masyarakat.

 

"Semoga dengan kehadiran anggota TNI (Babinsa) dapat memberikan rasa nyaman sehingga pelaksanaan ibadah sholat terawih dapat berlangsung dengan khidmat,' tutupnya. (Red)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda