Swipe up untuk membaca artikel

Babinsa Koramil 20/Cawas Dampingi penyaluran BLT Dana Desa dan Vaksinasi di wilayah Binaan

 

Klaten | Dalam rangka penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa kepada warga kurang mampu yang terdampak pandemi Covid 19 dan Percepatan Vaksinasi Booster di wilayah binaanya, Serda Sriyana Babinsa Koramil 20/Cawas dan Bhabinkamtibmas Aiptu Dawud turut mendampingi dan mengingatkan warga untuk tetap mematuhi Protokol kesehatan, bertempat di Balai Desa Mlese Kecamatan Cawas Kabupaten Klaten, Kamis (21/04/2022). 


Pendampingan yang dilaksanakan oleh aparat Babinsa dan Bhabinkamtibmas, bertujuan untuk menunjang keamanan dan kelancaran pelaksanaan penyaluran bantuan dan Percepatan Vaksinasi Booster serta memberikan edukasi terkait penerapan Protokol yang merupakan syarat utama untuk menghentikan penyebaran Pandemi Covid 19. Sebanyak 99 orang warga yang Mendapat Bantuan langsung Tunai Dana Desa dan jumlah warga yang tervaksin Sebanyak 158 orang di Desa Mlese, dengan nominal masing-masing KK sebesar Rp. 300.000,- periode bulan April yang dilaksanakan di Kantor Desa Mlese dan mendapat pengawalan oleh Babinsa  Koramil 20/Cawas dan Bhabinkamtibmas Cawas.


"Bantuan ini merupakan bentuk kepedulian Pemerintah dalam membantu perekonomian warga kurang mampu di tengah Pandemi Covid 19, melalui anggaran Dana Desa di setiap wilayah. Selaku Babinsa di desa ini, saya wajib memberikan pendampingan agar dapat berjalan dengan aman, lancar dan memastikan bantuan tersebut betul-betul tepat sasaran," jelas Babinsa 


"Kepada warga yang menerima BLT ini diharapakan dapat bijak memanfaatkannya, yaitu dengan mendahulukan kepentingan pokok seperti membeli sembako untuk penunjang hidup sehari-hari. Meski nominalnya sedikit kita harus tetap bersyukur dengan adanya bantuan ini, Mengingat saat ini pandemi masih belum berakhir, dan kita berharap masyarakat tetap disiplin menerapkan Protokol kesehatan agar wabah ini dapat segera di akhiri," tandasnya.

Sanyoto Selaku kepala Desa Mlese mengucapkan terimakasih kepada Babinsa, Bhabinkamtibmas dan Puskesmas Cawas II yang telah mensukseskan pelaksanaan percepatan vaksinasi booster yang dilaksanakan bersamaan dengan penyaluran Bantuan langsung Tunai di Desa Mlese Kecamatan Cawas Kabupaten Klaten. Pungkas Sanyoto.(Red)


berita Berita Satuan covid 19 tni