Babinsa Koramil 06/Kebonarum Bersama Warga Evakuasi Pohon Tumbang Yang Menimpa Rumah Warga - Baretta News : berita seputar militer Terkini Terbaru Terupdate

Senin, 04 April 2022

Babinsa Koramil 06/Kebonarum Bersama Warga Evakuasi Pohon Tumbang Yang Menimpa Rumah Warga

 


Klaten | Babinsa Koramil 06/Kebonarum Kodim 0723/Klaten Serda Andi Winarto bersama anggota Polsek Kebonarum dan masyarakat sekitar melakukan evakuasi pohon tumbang yang menimpa rumah warga akibat hujan lebat disertai angin besar di Dukuh Ngrundul Desa Ngrundul Kecamatan Kebonarum Kabupaten Klaten, Sabtu (02/04/2022).

 

Dampak amukan angin kencang disertai hujan dan petir mengakibatkan banyak rumah warga yang roboh tertimpa pohon tumbang. Adapun jumlah rumah warga yang tertimpa pohon tumbang 20 rumah warga 3 rusak berat 17 rusak ringan dan tidak ada kerugian jiwa.

 

Saat kejadian Babinsa langsung mendatangi TKP dan berkoordinasi dengan aparat desa Ngrundul, Babinkamtibmas untuk melaksanakan gotong royong Pembersihan sisa material pohon tumbang.

 

Tugas Babinsa yang selalu dekat dengan masyarakat, melihat hal itu Serda Andi Winarto tak tega melihat warga binaannya kesusahan, untuk menyelesaikan bencana tersebut ia mengajak seluruh pemuda Desa Ngrundul untuk melaksanakan gotong-royong. Serda Andi Winarto yakin kegiatan ini akan cepat selesai berkat kesigapan para penduduk desa sehingga evakuasi pohon tumbang yang menimpa rumah warga cepat selesai.

 

Tak kenal lelah dengan bantuan alat gergaji Babinsa semangat memotong kayu yang roboh menimpa rumah warga dan dilanjutkan membersihkan sisa-sisa puing bangunan.

 

Ngadimin salah satu pemuda Desa Ngrundul mengakui berkat bantuan Babinsa pohon tumbang yang menimpa rumah bisa cepat teratasi. Dikatakan, "Hujan deras disertai angin kencang memang banyak dikhawatirkan warga kami, untuk itu kami bersama Babinsa Serda Andi Winarto memberikan himbauan kepada warga agar lebih hati-hati dan waspada jika disekitar rumahnya ada pohon besar." Ujarnya(Red)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda