Babinsa Karangnongko Meminta Masyarakat Tetap Patuhi Protokol Kesehatan Saat MengelarHajatan - Baretta News : berita seputar militer Terkini Terbaru Terupdate

Sabtu, 02 April 2022

Babinsa Karangnongko Meminta Masyarakat Tetap Patuhi Protokol Kesehatan Saat MengelarHajatan

Babinsa Karangnongko Meminta Masyarakat Tetap Patuhi Protokol Kesehatan Saat Mengelar Hajatan


Klaten - Dengan adanya masyarakat yang akan mengelar hajatan, Serda Kusri Babinsa Koramil 11/Karangnongko Kodim 0723/Klaten bersama tiga pilar melaksanakan himbauan terkait penerapan protokol kesehatan kepada warga binaanya yang akan menggelar hajatan,Kamis(31/03/202)

 

Serda Kusri dalam kedatangannya mengatakan, sekarang masyaraka diperbolehkan untuk menggelar hajatan asalkan dengan menerapkan protokol kesehatan dengan menyiapkan tempat cuci tangan,menyediakan masker apabila tamu undangan lupa membawa masker dan pembatasan tamu yang hadir.

 

Dirinya juga menjelaskan mekanisme dalam pelaksanaan hajatan agar tidak terjadi berkerumun dapat diatur sedemikian rupa mulai dari penyediaan fasilitas prokes dan pembatasan tamu undangan serta mengatur jarak tempat duduk tamu undangan,jelasnya.

 

Hal tersebut dilakukan agar masyarakat yang akan menggelar hajatan mampu menerapkan protokol kesehatan sesuai dengan panduan dari pemerintah, sekaligus sebagai bentuk solusi alternatif dari pemerintah untuk mewujudkan masyarakat yang tetap produktif serta memulihkan perekonomian masyarakat sehingga terjadi keseimbangan tahap aman dari covid-19.

 

Dirinya juga menghimbau agar masyarakat yang akan menggelar acara hajatan terlebih dulu menggurus atau mengajukan proposal permohonan izin melaksanakan hajatan kepada Gugus tugas Kecamatan intansi terkait. (Red)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda