Swipe up untuk membaca artikel

Babinsa Ceper Turun Bantu Warga Perbaiki Saluran Irigasi

Babinsa Ceper Turun Bantu Warga Perbaiki Saluran Irigasi

 


Klaten -  Memperlancar aliran air menuju kepersawahan warga, Serka Gunanto Anggota Koramil 23/Ceper Kodim 0723/Klaten melaksanakan Gotong-royong bersama warga dalam rangka memperbaiki aliran irigasi bertempat di Dukuh Srebegan Desa Srebegan Kecamatan Ceper Kabupaten Klaten. (19/04/2022).

 

Saluran irigasi merupakan sumber utama pemasok air menuju kepersawahan warga, dengan aliran air yang lancar menuju kesawah, diharapkan Petani lebih mudah ketika membajak sawah, dan tanaman padi menjadi subur karena tidak kekurangan air.

 

Saat ditemui di lokasi, Serka Gunanto mengatakan bahwa perbaikan saluran irigasi ini perlu dilakukan guna persiapan para Petani ketika akan membajak sawah dikarenakan sudah masuk musim tanam.

 

"Perbaikan saluran irigasi ini merupakan salah satu upaya khusus untuk mencegah banjir dimusim penghujan dan untuk meningkatkan produksi pertanian dalam menunjang program ketahanan pangan di Kabupaten Klaten, khususnya Kecamatan Ceper" Ucap Babinsa.

 

Ditempat terpisah, Danramil 23/Ceper Kapten Chb Nanang Subardi mengapresiasi upaya yang dilakukan Personelnya dalam membantu Masyarakat di wilayah binaan.

 

"Membantu rakyat dan menjadi bagian dari solusi guna mengatasi kesulitan rakyat di wilayah, sehingga tercipta keakraban dan kebersamaan antara TNI dan Rakyat, serta Kemanunggalan TNI dan Rakyat di wilayah semakin kuat," Ungkap Danramil

 

Sementara Suratno, Poktan Desa Srebegan yang turut hadir di lokasi tersebut sangat senang dengan kehadiran Babinsa Srebegan dalam kegiatan Gotong-royong perbaikan saluran irigasi tersebut. (Red)

berita Berita Satuan covid 19 tni