Swipe up untuk membaca artikel

Tak Kenal Waktu, Babinsa Koramil 21/Bulukerto Berikan Himbauan Protkes Kepada Warga



Wonogiri – Dalam upaya mengingatkan masyarakat agar meningkatkan kedisiplinan menerapkan protocol kesehatan, anggota Koramil 21/Bulukerto tak kenal waktu berikan himbauan.

Seperti yang dilakukan oleh anggota Babinsa Pelda Budi dan Serda Otrizal, dengan humanis Babinsa memberikan himbauan penerapan protkes kepada warga masyarakat yang ditemui saat melaksanakan kegiatan patrol, Minggu(13/3) Malam.

" Kami tak bosan-bosannya mengajak masyarakat untuk tetap mentaati protkes dengan selalu memakai masker saat beraktifitas diluar rumah ", ucap Pelda Budi.

Babinsa menambahkan, pelaksanaan patroli penegakan disiplin yang dilakukan saat malam hari, selain untuk mewujudkan keamanan dan ketertiban, juga dalam rangka pendisiplinan protkes melalui pendekatan yang humanis dengan memberikan himbauan kepada warga masyarakat agar selalu menggunakan masker.

Terpisah Danramil 21/Bulukerto Kapten Arm Yadiman menyampaikan, Patroli wilayah baik siang maupun malam merupakan kegiatan yang harus di laksanakan oleh para Babinsa, selain untuk memelihara kondusifitas dan pemantauan situasi perkembangan diwilayah, patroli wilayah juga sebagai sarana Babinsa untuk merekatkan hubungan TNI dengan masyarakat.

" Masih di tengah pandemi Covid-19 seperti sekarang ini, peran aktif Babinsa di wilayah sangat dibutuhkan. Selain memelihara kondusifitas, himbauan protkes juga terus digencarkan dalam rangka meningkatkan kesadaran warga masyarakat, untuk disiplin mematuhi protokol kesehatan, (Pendim 0728/Wng).
berita Berita Satuan covid 19 tni