Sambangi Pengrajin Kursi Kayu, Babinsa Koramil 08/Ngawen Berikan Motivasi dan Dukungan - Baretta News : berita seputar militer Terkini Terbaru Terupdate

Kamis, 24 Maret 2022

Sambangi Pengrajin Kursi Kayu, Babinsa Koramil 08/Ngawen Berikan Motivasi dan Dukungan


Klaten | Babinsa Koramil 08/Ngawen Kodim 0723/Klaten Serda Suwanto bersilaturohim dengan warga binaan yang merupakan pelaku usaha pembuat kursi kayu dan bambu di Desa Manjungan Kecamatan Ngawen Kabupaten Klaten, (23/03/2022).

 

Serda Suwanto mengatakan bahwa kegiatan ini dilakukan dalam upaya menumbuhkan kedekatan antara TNI dengan  rakyat, salah satunya dengan pelaku usaha pembuat kursi kayu dan bambu.

 

"Tujuan Silaturohim ini adalah mendekatkan diri kepada warga untuk memberikan semangat serta mensupport para pengrajin agar lebih giat lagi dalam meningkatkan hasil dan kualitas khususnya dalam pembuatan kursi kayu", Ucap Serda Suwanto

 

"Dalam pemberdayaan warga binaan merupakan menjadi salah satu tugas Babinsa, yakni dengan ikut membantu dan memberikan motivasi kepada warga binaan dalam rangka mendukung kegiatan usahanya dengan harapan dapat mendongkrak kemajuan ekonomi.," tambahnya.

 

Sementara Bati Tuud Koramil 08 Ngawen Peltu Mahmud Nuril di konfirmasi terpisah mengatakan bahwa kegiatan pendampingan yang dilakukannya Babinsa adalah untuk bersilaturohim dan berkomunikasi secara sosial serta mendukung usaha rakyat tingkat kecil sehingga kemakmuran warga yang ada di wilayah binaan dapat terwujud.

 

"Menjaga tali silaturohim dengan warga dilakukan dengan cara berkomunikasi secara rutin dan berkesinambungan. Dengan mendukung, membantu dan mengarahkan besar harapan dapat meningkatkan hubungan yang baik antara TNI AD dengan masyarakat", tutur Peltu Mahmud Nuril.(Red)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda