Muspika Karangdowo Cek Harga Kebutuhan Bahan Pokok Jelang Bulan Ramadhan - Baretta News : berita seputar militer Terkini Terbaru Terupdate

Minggu, 27 Maret 2022

Muspika Karangdowo Cek Harga Kebutuhan Bahan Pokok Jelang Bulan Ramadhan

Muspika Karangdowo Cek Harga Kebutuhan Bahan Pokok Jelang Bulan Ramadhan

Klaten | Pelda Agung Batituud Ramil 17 Karangdowo kodim 0723/Klaten mewakili  Danramil 17/Karangdowo Kapten Arm Sahono bersama Muspika Kecamatan mengecek harga minyak goreng dan kebutuhan bahan pokok di pasar Minggiran kecamatan Karangdowo.Minggu(27/03/2022)

Turut hadir dalam sidak cek  kebutuhan bahan pokok di pasar  Pelda Agung Broto Bersama Camat Karangdowo, Kapolsek Karangdowo dan Kasi trantib kecamatan Karangdowo.

Selain mengecek minyak goreng, toko sembako juga mengecek sejumlah kebutuhan bahan pokok lainya.

Pengecekan ini guna menjaga kestabilan harga pasar di wilayah Karangdowo.

Kepada para pedagang,pelda Agung berpesan agar mereka tidak menyetok atau menimbun minyak goreng  sembako dengan harapan minyak goreng tidak langka dan harga melambung tinggi dijual menjelang bulan puasa.

Penimbunan atau stok dalam jumlah banyak menyebabkan terjadinya kelangkaan minyak goreng Dan tingginya harga.

Setelah pengecekan sejumlah bahan kebutuhan pokok dan khusus nya minyak goreng dengan harga yang masih relatif tinggi terkait dengan langkanya minyak goreng.

Kebutuhan bahan pokok sembako tersedia cukup dan tidak ada kelangkaan barang dan tak lupa Pelda Agung juga mengingatkan kepada seluruh pedagang untuk patuh prokes sesuai anjuran pemerintah.

Menurut Kepala Pasar Minggiran  mengaku bahwa sejumlah kebutuhan pokok mulai merangkak naik seperti minyak goreng,dengan adanya kelangkaan minyak goreng Semua kebutuhan bahan pokok akan ikut naik seperti, gula pasir, beras,daging ayam potong dan telur. 

Namun demikian kenaikan sejumlah bahan pokok mendekati bulan puasa masih bisa terjangkau oleh warga masyarakat pada umumnya.

Karena bulan ini baru terjadi kenaikan harga minyak goreng yang tinggi, dengan harapan pengecekan ini warga sadar tidak ada yang nimbun minyak goreng. (Red)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda