Koramil 23/Ceper Ikut Donor Darah - Baretta News : berita seputar militer Terkini Terbaru Terupdate

Rabu, 30 Maret 2022

Koramil 23/Ceper Ikut Donor Darah

Koramil 23/Ceper Ikut Donor Darah

 


Klaten -  Personel TNI dari Komando Rayon Militer Koramil 23/Ceper Kodim 0723/Klaten menyumbang darah dalam kegiatan donor darah yang rutin diadakan oleh PMI Kabupaten Klaten di Aula Kecamatan Ceper Kabupaten Klaten. Selasa (29/03/2022).

 

Batituud Koramil 23/Ceper Pelda Ngadisa bersama 6 orang anggota mengikuti donor darah rutin yang di selenggarakan oleh PMI Klaten. Peran serta TNI khususnya Babinsa di masyarakat tidak diragukan lagi, bukan hanya ajakan belanegara tapi juga kegiatan lain termasuk kegiatan bakti sosial seperti donor darah.

 

Keterlibatan anggota Koramil 23/Ceper dalam kegiatan donor darah yang dilakukan secara rutin ini adalah sebagai wujud kepedulian antar sesama untuk memberikan manfaat bagi masyarakat atau pun warga yang membutuhkan bantuan darah demi kemanusiaan.

 

Sudah menjadi tugas TNI untuk selalu berperan aktif dalam dan mensukseskan kegiatan sosial kemasyarakatan yang dilaksanakan di wilayah, hal ini dilaksanakan untuk lebih mendekatkan diri masyarakat agar tercipta kemanunggalan TNI dengan rakyat yang semakin erat.

 

Pelda Ngadisa juga menyampaikan, bahwa sesuai pedoman prajurit yang tertuang dalam Delapan Wajib TNI, Tentara Nasional Indonesia (TNI) berkewajiban untuk menjadi contoh dan mempelopori usaha-usaha dalam mengatasi kesulitan rakyat.

 

Donor darah merupakan salah satu kegiatan sosial kemasyarakatan yang dapat membantu saudara kita yang membutuhkan transfusi darah.

 

Seperti yang sedang dilakukan beserta beberapa Koramil 23/Ceper yang aktif menyumbangkan darahnya,kegiatan donor darah bukan hanya bentuk kepedulian kita terhadap sesama tetapi juga menyehatkan tubuh dan memperlancar sirkulasi darah.

 

Tidak hanya kami dari TNI, namun ada Muspika yang ada di Kecamatan Ceper, Instansi/Korwil se kecamatan Ceper dan warga serta relawan yang  siap mendonorkan darahnya. (red)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda