Swipe up untuk membaca artikel

Kebersamaan Babinsa Ceper Melaksanakan Karya Bakti Bantu Warga Bangun Rumah

Kebersamaan Babinsa Ceper Melaksanakan Karya Bakti Bantu Warga Bangun Rumah

Klaten - Wujud kebersamaan dan meningkatkan kerja sama di wilayah binaan, Babinsa Koramil 23/Ceper Kodim 0723/Klaten Serda Siswanto melaksanakan karya bakti mengali pundasi guna membangun rumah Bapak Sutiyo Dukuh Pasungan Rt01/05 Desa Pasungan Kecamatan Ceper Kabupaten Klaten. Minggu (27/03/2022).

Karya bakti yang dilakukan Babinsa bersama warga dalam pembangunan rumah tersebut merupakan bentuk usaha Babinsa, untuk terus menjalin kebersamaan dan kerja sama dengan warga yang ada di wilayah binaannya, yang bertujuan untuk meringankan beban masyarakat.

Karena membantu meringankan beban masyarakat adalah tanggung jawab seorang Babinsa dan bentuk usaha bersama agar terjalin usaha saling membantu serta bergotong-royong, untuk menjaga kekompakan dan keharmonisan antara Babinsa dan warga diwilayah binaannya.

Seorang Babinsa juga harus selalu sigap dan tanggap atas kesulitan dan kebutuhan masyarakat untuk meningkatkan kebersamaan dan kemanunggalan antara TNI bersama Rakyat. tak hanya fokus dan setia dalam dinas kemiliteran sesuai Sapta Marga, Sumpah Prajurit, dan Delapan Wajib TNI

Danramil 23/Ceper Chb Nanang Subardi, Mengapresiasi salah satu tindakan Babinsa yang telah membantu warga binaannya. Karya bakti bersama masyarakat merupakan wujud implementasi salah satu butir dari delapan wajib TNI. (Red)
berita Berita Satuan covid 19 tni