Danramil Manisrenggo Bersama Muspika Canangkan Desa Pancasila . - Baretta News : berita seputar militer Terkini Terbaru Terupdate

Senin, 07 Maret 2022

Danramil Manisrenggo Bersama Muspika Canangkan Desa Pancasila .

Danramil Manisrenggo Bersama Muspika Canangkan Desa Pancasila .

 


Klaten - PLH Danramil 12/Manisrenggo kodim 0723/Klaten Kapten inf Jiman, Bersama Muspika Melaksanakan Pencanangan desa Pancasila di desa Kranggan kec.Manisrenggo,Senin (7/3/2022).

 

Manurut Kapten Inf Jiman mengungkapkan bahwa menerapkan Pancasila sebagai dasar dan ideologi negara merupakan harga mati yang tidak bisa ditawar. Sebagai warga negara Indonesia,  diminta agar. menumbuhkan dan mengimplementasikan makna Pancasila dalam kehidupannya.

 

Dengan demikian, Bangsa Indonesia akan terbebas dari paham-paham radikal yang menjadi ancaman bagi keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

 

Danramil menjelaskan, bahwa dalam menindaklanjuti perintah dari atasan kepada pemerintah di wilayah wilayah agar mengaktipkan kembali desa/ kampung pancasila, yang bertujuan supaya masyarakat mengenal ideologi pancasila negara kita, sewaktu kami lihat tadi dikampung kranggan warganya sangat toleransi yang luar biasa.

 

Camat Manisrenggo Rahardjo Budi Setiyono S.sos.Msi menuturkan, tentunya di pihak kecamatan akan sangat mendukung terbentuknya Kampung Pancasila ini nanti, tadi sudah dijelaskan oleh Danramil bahwa Pemerintah ingin memelihara nilai-nilai luhur yang ada di masyarakat.

 

"Agar Pancasila  tidak luntur, sehingga kami bahu membahu berupaya agar yang diprogramkan oleh Pemerintah untuk mengaktifkan Kampung Pancasila bisa berjalan lancar dan sukses", Tuturnya. (Red)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda