Ciptakan Kedekatan dengan Warga, Babinsa Koramil Wedi Rutin Laksanakan Komsos - Baretta News : berita seputar militer Terkini Terbaru Terupdate

Jumat, 04 Maret 2022

Ciptakan Kedekatan dengan Warga, Babinsa Koramil Wedi Rutin Laksanakan Komsos

Ciptakan Kedekatan dengan Warga, Babinsa Koramil Wedi Rutin Laksanakan Komsos

 


Klaten - Kegiatan Komsos adalah salah satu media Babinsa untuk mengenal warganya lebih dekat lagi dan sebagai sarana silahturahmi kepada warga binaannya agar warga menjadi lebih dekat dan akrab dengan Babinsa. Selain itu kegiatan komsos ini bertujuan untuk mencari informasi dan mengetahui perkembangan situasi di wilayah desa binaan. Jumat (04/03/2022)

 

Ciptakan kedekatan warga binaan, Babinsa Desa Brangkal Koramil 07/Wedi Serda Andi Siswanto melaksanakan Komsos dengan warga sekaligus mengimbau agar warga selalu patuhi prokes di masa pandemi COVID-19, bertempat di dukuh Mundu RT 07 /RW 02 Desa Brangkal Kecamatan Wedi Kabupaten Klaten.

 

Kegiatan sambang warga ini dilaksanakan bersama dengan Bapak Waluyo selaku Ketua RT 07/RW 03 Desa Brangkal dengan tujuan untuk menjaga keakraban dan silaturahmi yang baik dan terjaga antara Babinsa dengan masyarakat sehingga  bisa saling berbagi di segala bidang.

 

"Dengan harapan kita akan lebih dekat dengan masyarakat dan secara langsung memberi rasa aman, dan akrab bagi warga masyarakat," ungkap Serda Andi

 

Serda Andi menjelaskan kegiatan komsos ini dilakukan karena sudah menjadi tugas pokok sebagai seorang Babinsa yang senantiasa melaksanakan Komsos untuk mencari informasi dan sebagai sarana bersilahturahmi kepada warga supaya lebih dekat dan bisa menjalin kebersamaan.

 

"Kegiatan ini mencerminkan rasa kemanunggalan TNI khususnya Babinsa kepada masyarakat wilayah binaannya, yang bertujuan untuk mempererat hubungan kekeluargaan antara Babinsa dengan masyarakat sehingga tercipta suasana yang harmonis dalam setiap pelaksanaan tugas Babinsa di lapangan," pungkas Babinsa Kelurahan Tahunan.

 

Di samping itu, Babinsa juga mengingatkan kepada warga, agar dalam menjalankan aktivitas sehari-hari tetap pakai masker dan ikuti protokol kesehatan untuk memutus mata rantai dan mencegah Wabah virus COVID-19.

 

Di Tempat yang sama, Ketua Rt Waluyo mengucapkan Terima Kasih Kepada Babinsa yang telah meluangkan waktu untuk hadir dan peduli serta tidak boson bosannya menghimbau dan mengingatkan tentang prokes. (Red)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda