Babinsa Pedan Ajak Warga Gotong Royong Bersihkan Aliran Sungai - Baretta News : berita seputar militer Terkini Terbaru Terupdate

Rabu, 30 Maret 2022

Babinsa Pedan Ajak Warga Gotong Royong Bersihkan Aliran Sungai

Babinsa Pedan Ajak Warga Gotong Royong Bersihkan Aliran Sungai

 


Klaten - Hujan deras yang mengguyur di wilayah kecamatan Pedan beberapa hari terakhir yang mengakibatkan rumpun bambu yang roboh dan menghambat aliran sungai di Dukuh Lemahireng, Desa Kaligawe, Kecamatan Pedan, Kabupaten Klaten. Selasa ( 29/03/2022 )

 

Melihat kondisi tersebut, Babinsa Desa Kaligawe Serka Wahyoko bersama Kades Kaligawe dan warga masyarakat Dukuh Lemahireng Desa Kaligawe melaksanakan Gotong Royong membersihan rumpun bambu yang roboh tersebut.

 

Serka Wahyoko Babinsa Desa Kaligawe menyampaikan kegiatan tersebut merupakan upaya dalam mengantisipasi perubahan musim yang kadang-kadang ekstrim dengan curah hujan yang relatif tinggi sepanjang waktu sehingga debit air sungai mendadak tinggi dan sering berpotensi meluap.

 

Kegiatan tersebut disamping dalam rangka membantu masyarakat agar terhindar dari bahaya banjir juga merupakan bagian dari implementasi program pembinaan teritorial bidang bakti TNI yang harus selalu dilaksanakan sepanjang waktu  oleh Komando kewilayahan baik Kodim maupun Koramil.(red)

 

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda