Swipe up untuk membaca artikel

Babinsa Ngawen Dampingi Warga Lakukan Vaksin Boster di RSPD

 

Babinsa Ngawen Dampingi Warga Lakukan Vaksin Boster di RSPD

 


Klaten | Dalam rangka mendukung serbuan vaksinasi dan memutus penularan Covid-19 di Kabupaten Klaten, Babinsa Koramil 08 Ngawen Kodim 0723 Klaten Sertu Rustam Hartono melaksanakan pendampingan vaksinasi Boster Covid 19.

 

Vaksin Boster tersebut diselengagarakan oleh Kodim 0723 Klaten Korem 074 Warastratama yang bertempat di gedung Radio Siaran Publik Daerah (RSPD) Kabupaten Klaten (31/03/2022)

 

Dalam kegiatan tersebut Sertu Rustam Hartono mengatakan bahwa sebelum divaksin, seluruh peserta terlebih dahulu melaksanakan beberapa tahapan yang harus dilewati. Baru setelah dinyatakan sehat dan memenuhi syarat bisa dilaksanakan vaksinasi Covid-19.

 

" Sebelum divaksin warga harus cek tensi dan suhu badan oleh petugas kesehatan, input data, screening kemudian penyuntikan vaksin dan setelah divaksin harus menunggu kurang lebih 30 menit untuk mengetahui apakah ada reaksi dari vaksin tersebut, " jelas Babinsa

 

Kehadiran Babinsa dalam pendampingan vaksinasi ini bertujuan agar kegiatan berjalan aman dan tidak ada kendala ataupun hambatan yang terjadi. Pada kesempatan yang sama Sertu Rustam Hartono berpesan kepada warga penerima vaksin, meskipun sudah divaksin diharapkan tetap mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes) yang sudah dianjurkan pemerintah.

 

Komarudin selaku warga binaan yang telah melaksanakan vaksin berterimakasih atas pendampingan Babinsa, sehingga vaksinansinya berjalan dengan lancar. (Red)

berita Berita Satuan covid 19 tni