Swipe up untuk membaca artikel

Babinsa Manisrenggo Dekati Pedagang Dan Sisipkan Prokes.

Babinsa Manisrenggo Dekati Pedagang Dan Sisipkan Prokes.

 


Klaten - Babinsa Koramil 12/Manisrenggo Sertu Surono melaksanakan kegiatan Komsos dengan pedagang dan sosialisasi protokol kesehatan di pasar Borangan Kec Manisrenggo.Sabtu (26/3/2022)

 

Dalam kesempatannya, Babinsa Sertu  Surono memberikan himbauan kepada para pedagang untuk tetap menerapkan protokol kesehatan saat melaksanakan aktivitas jual beli, yakni selalu gunakan masker.

 

Menurutnya, pencegahan virus Covid-19 ini tidak akan berhasil jika warga belum sadar dan belum melaksanakan protokol kesehatan yang sudah diinstruksikan pemerintah.

 

Pencegahan penyebaran Covid-19 harus dimulai dari dalam diri masing-masing warga, jaga jarak aman dengan orang lain, rajin mencuci tangan menggunakan sabun. Jika warga semua sudah sadari hal tersebut, saya yakin pandemi ini akan cepat berlalu.

 

Sementara itu Danramil 12/Manisrenggo Kapten Inf Jiman mengatakan, Komunikasi sosial merupakan agenda tugas kewilayahan dan juga instruksi dari komando atas, karena kegiatan tersebut sangat efektif dan bersentuhan langsung dengan semua elemen masyarakat.

 

Dengan adanya Babinsa yang selalu memantau wilayah Desa binaannya akan mengetahui setiap perkembangan situasi yang ada, sehingga apabila terjadi suatu permasalahan, dengan cepat dapat diatasi dan diselesaikan. (red)

berita Berita Satuan covid 19 tni