Swipe up untuk membaca artikel

Babinsa Koramil Pedan Menghadiri Verifikasi STBM

Babinsa Koramil  Pedan Menghadiri Verifikasi STBM

 


Klaten - Serda Sariyanto Babinsa Koramil 04/Pedan Kodim 0723/Klaten menghadiri  Verifikasi Sanitasi Total Berbasis Masyarakat (STBM) Tahun 2022 di Desa Jatimulyo, Kecamatan Pedan, Kabupaten Klaten. Selasa ( 08/03/2022 )

 

Kegiatan tersebut merupakan program pemerintah dalam hal menciptakan keluarga dan lingkungan yang sehat diantaranya, Stop Buang Air Besar Sembarangan, Cuci Tangan Pakai Sabun, Pengelolaan Air minum dan makanan yang sehat, Mengelola sampah dengan benar dan, Mengelola limbah cair rumah tangga degan benar.

 

Camat Pedan Marjana S.I.P menyampaikan bahwa kegiatan ini sangat penting untuk masyarakat sehingga masyarakat di harapkan mengikuti petunjuk program ini dengan baik, karena kegiatan ini jika diikuti dengan benar adalah merupakan cara cara agar kita hidup bersih dan sehat.

Dengan harapan tercapai Desa Stop BABS (Stop Buang Air Besar Sembarangan) dan dapat mewujudkan masyarakat yang sehat.

 

Serda Sariyanto menambahkan, bahwa dirinya sangat mendukung program Sanitasi Total Berbasis Masyarakat ( STBM ). STBM adalah satu-satunya program sanitasi yang menyasar langsung ke tingkat rumah tangga, berfokus pada perubahan perilaku warga masyarakat. (Red)

berita Berita Satuan covid 19 tni