Babinsa Koramil Ngawen Hadiri Penyaluran BNPT - Baretta News : berita seputar militer Terkini Terbaru Terupdate

Sabtu, 05 Maret 2022

Babinsa Koramil Ngawen Hadiri Penyaluran BNPT

Babinsa Koramil Ngawen Hadiri Penyaluran BNPT

Klaten | Untuk mewujudkan jalannya ketertiban dan kelancaran dalam pelaksanaan penyaluran Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT), Babinsa Desa Mayungan anggota Koramil 08 Ngawen Kodim 0723 Klaten Serma Suratmin melakukan pendampingan. 

Dimana dalam kegiatan tersebut dilaksanakan di Balai Desa Kwaren Kecamatan Ngawen Kab. Klaten yang diselenggarakan oleh Kantor Pos  Kec. Ngawen.  (05/03/2022).

"Program Bantuan Pangan Non-Tunai (BPNT) bertujuan meningkatkan akses rakyat miskin akan pemenuhan untuk membeli bahan pangan serta untuk mendorong kegiatan pemberdayaan ekonomi rakyat", Ucap Babinsa Mayungan. 

Dikonfirmasi terpisah di Kantor Makoramil 08 Ngawen Bati Tuud Koramil 08 Ngawen Peltu Mahmud Nuril mengatakan bantuan yang di berikan melalui Kantorpos yang di dampingi Babinsa diberikan secara chas/tunai. Dengan bantuan yang berikan secara cash tersebut, pemerintah memiliki tujuan masyarakat penerima dapat berbelanja bahan pokok sesuai dengan kebutuhan mereka.

"Diharapkan bantuan pangan non tunai dari Pemerintah dapat memanfaatkan untuk memenuhi kebutuhan pangan bagi keluarga di tengah pandemi Covid-19 yang masih melanda ini," tutur Peltu Mahmud Nuril. 

Selain itu, dengan adanya pendampingan dilakukan Babinsa untuk memberi rasa aman kepada penerima sekaligus menjaga ketertiban dan menegakkan protokol kesehatan ditempat umum. (Red)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda