Babinsa Koramil 23/Ceper Sosialisasikan Prokes ke Anak SD - Baretta News : berita seputar militer Terkini Terbaru Terupdate

Jumat, 25 Maret 2022

Babinsa Koramil 23/Ceper Sosialisasikan Prokes ke Anak SD

Klaten | Kegiatan ini digelar untuk memberikan pengetahuan kepada siswa tentang penanggulangan Covid-19. Sosialisasi ini dilakukan karena saat ini sejumlah sekolah mulai menerapkan pembelajaran tatap muka.

 

Koramil 23/Ceper Kodim 0723/Ceper melalui seluruh Babinsa konsentrasi melakukan berbagai upaya dalam mencegah bertambahnya kasus Covid-19. Kamis (24/03/2022).

 

Serda Siswanto mendatangi Sekolah Dasar yang ada Kelurahan Pasungan untuk memberikan edukasi serta himbauan Prokes. Kegiatan ini sebagai upaya untuk menanamkan disiplin kepada para siswa

 

"Kepada para siswa diajak kalau keluar rumah wajib menggunakan masker. Selain itu anak-anak diharuskan untuk rajin mencuci tangan dengan air mengalir," ungkap Serda Siswanto.

 

Serda Siswanto berharap apa yang disampaikan tentang displin Prokes dapat diterima serta dapat diterapkan oleh anak-anak sekolah. Agar pemahaman para siswa mendalam para guru juga diminta untuk terus mengingatkan.

 

"Dengan disampaikan secara terus menerus, anak-anak kita ini pasti mengerti tentang pentingnya mengikuti Prokes khususnya dalam penggunaan masker, mencuci tangan, serta jaga jarak," tandasnya.

 

Danramil 23/Ceper Kapten Chb Nanang Subardi mengatakan bahwa "Kegiatan belajar di sekolah-sekolah termasuk sekolah Dasar Negeri 1 Pasungan yang sudah melaksanakan belajar tatap muka di masa Pandemi, Kami akan terus menghimbau kepada guru serta siswa agar selalu Disiplin Prokes agar terhindar dari Covid-19 karena Pandemi belum berakhir". Ucap Danramil.(Red)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda