Babinsa Koramil 23/Ceper Komunikasi Sosial bersama Pengrajin Kursi Kayu - Baretta News : berita seputar militer Terkini Terbaru Terupdate

Jumat, 25 Maret 2022

Babinsa Koramil 23/Ceper Komunikasi Sosial bersama Pengrajin Kursi Kayu

 


Klaten | Melalui kegiatan Komunikasi sosial (Komsos) yang dilakukan oleh Babinsa selaku ujung tombak TNI yang terjun langsung ke masyarakat di desa-desa babinsa dapat mengetahui kegiatan masyarakat dan keadaan kamtibmas serta untuk meminimalisir tindakan kriminalitas yang ada di binaan.

 

Pada kesempatan kali ini Babinsa Koramil 23/Ceper Kodim 0723/Klaten Serka Gunanto melaksanakan Komso bersama bapak Jaka Indrajo membuat kerajinan kursi kayu, di Dukuh Tegalpucang Desa Srebrgan Kecamatan Ceper Kabupaten Klaten. Jumat (25/03/2022)

 

Dijelaskan Serka Gunanto, Komsos ini juga bertujuan untuk menghimbau bapak Jaka Indarto warga binaan dimasa pandemi covid-19, agar mematuhi protokol kesehatan dengan menggunakan masker dan selalu membersihkan diri sehabis kerja.

 

"Komunikasi sosial ini rutin kami lakukan kepada warga binaan, dengan menjaga silaturahmi, komsos ini juga sebagai salah satu cara kami untuk menghimbau protokol kesehatan kepada warga binaan,"terangnya.

 

Lanjut dikatakan, aktifitas pengrajin kursi ini sudah lama ditekuni oleh Pak Jaka Indarto sebagai kepala keluarga untuk memenuhi kebutuhan rumah tangga serta membiayai pendidikan anaknya.

 

Di waktu yang sama, Pengrajin Kayu Jaka Indarto menyampaikan rasa terima kasih kepada Pak babinsa Koramil yang selalu berkomunikasi baik dan membantu warga binaannya. Ia berharap hubungan baik dan rasa aman yang diberikan Pak babinsa kepada warga binaan akan terus terjaga. 

 

Diketahui, adapun produk yang dibuat atau dihasilkan pengrajin kayu berupa kursi, meja, dan perabot rumah tangga lainnya sesuai dengan pesanan dari konsumen. Dalam sehari Jaka mampu merakit kursi dan meja masing-masing dua buah, dengan harga jual berkisar antara 250.000 - 300.000 perbuah, tergantung jenis dan bentuknya. (Red)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda