Babinsa Dan Bhabinkamtibmas Pedan Menghadiri Kegiatan Pendampingan STBM - Baretta News : berita seputar militer Terkini Terbaru Terupdate

Selasa, 29 Maret 2022

Babinsa Dan Bhabinkamtibmas Pedan Menghadiri Kegiatan Pendampingan STBM

Babinsa Dan Bhabinkamtibmas Pedan Menghadiri Kegiatan Pendampingan STBM

Klaten - Serda Agus Tri Gunanto Babinsa Koramil 04/Pedan Kodim 0723/Klaten bersama Bhabinkamtibmas Polsek Pedan menghadiri kegiatan Pendampingan  Sanitasi Total Berbasis Masyarakat (STBM) yang di gelar di Balai Desa Temuwangi, Kecamatan Pedan, Kabupaten Klaten. Senin (28/03/2022).

Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh Camat Pedan Marjana SIP. MH, Kades Temuwangi Marwan Tujiarto, Kapolsek Pedan Iptu Pardiyana, Bati tuud Koramil 04/Pedan Serma Dahlan dan Kepala Puskesmas Pedan dr. Akhyar Arifin serta  Babinsa Desa Temuwangi Serda Agus Tri Gunanta.

Selain itu juga hadir Bhabinkamtibmas Desa Temuwangi Aiptu Sholeh, Ketua BPD Desa Temuwangi BP. Pornadi, Bidan Desa Temuwangi Ibu Murni Lestari, Ketua PKK Ibu Nur Safitri, Perangkat Desa Temuwangi, Ketua RW/RT Desa Temuwangi, Anggota BPD dan Ketua Karang Taruna Desa Temuwangi.

Dalam arahannya Kepala Puskesmas Pedan dr. Akhyar Arifin mengatakan Sanitasi Total Berbasis Masyarakat ( STBM ) merupakan upaya pendekatan perilaku higiene dan sanitasi melalui pemberdayaan masyarakat dengan metode pemicuan.

"Dimana dalam kegiatan ini sebagai upaya pemerintah untuk memberikan pemahaman kepada Masyarakat tentang perilaku hidup bersih dan sehat dalam kehidupan sehari hari," kata dr. Akhyar Arifin

Selain itu, dengan adanya kegiatan ini salah satunya dengan memberikan pemahaman kepada Masyarakat tentang perilaku hidup sehat dalam kehidupan bermasyarakat dengan Kadernya sebagai penggerak utamanya.

Dikesempatan yang sama Babinsa Desa Temuwangi Serda Agus Tri Gunanto juga menyampaikan kegiatan ini dalam rangka meningkatkan pengetahuan tentang Sanitasi Total Berbasis Masyarakat ( STBM ) dan meningkatkan akses kebersihan serta kesehatan lingkungan, sarana jamban dan menurunkan angka buang air besar sembarangan.

"Pentingnya menjaga kesehatan dimulai dari diri sendiri, keluarga dan lingkungan sekitar serta program pemerintah dari dinas Kesehatan ini tentu didukung dari semua Elemen baik dari tingkat pemerintah desa maupun TNI-POLRI untuk ikut menuntaskan Program STBM," ungkap Babinsa. (Red)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda