Babinsa dan Bhabinkamtibmas Cawas amankan Penyaluran BPNT - Baretta News : berita seputar militer Terkini Terbaru Terupdate

Rabu, 02 Maret 2022

Babinsa dan Bhabinkamtibmas Cawas amankan Penyaluran BPNT

 


Klaten | Pelda Agus Setya hartana Babinsa Koramil 20 Cawas Kodim 0723/Klaten selaku Babinsa Desa Burikan melaksanakan pengamanan kegiatan penyaluran bantuan pangan non tunai (BPNT) Kemensos  tahun 2022 di balai Desa Burikan  kec Cawas Kab. Klaten Senin (28/2/2022)

 

Kegiatan tersebut sebagai wujud pelayanan optimal dan terbaik Babinsa sebagai wujud kehadiran TNI selalu dekat dengan warganya dan depat memberikan manfaat, pelayanan kepada masyarakat.

 

Pada kesempatan tersebut, Pelda Agus Setya Hartana menuturkan, bahwa pembagian BPNT diserahkan kepada penerima manfaat masing-masing mendapatkan uang tunai senilai Rp. 600.000.

 

Ia juga mengatakan, kehadirannya dalam penyerahan BPNT tersebut untuk ikut serta mengawasi dan mendampingi penyaluran bantuan kepada masyarakat yang menerima, dengan harapan tepat sasaran dan sesuai aturan.

 

Selanjutnya Babinsa berharap kepada seluruh masyarakat yang telah menerima bantuan dapat digunakan secara bijak dan seperlunya.

 

"Semoga dengan diterimanya BPNT dapat memenuhi kebutuhan sehari-hari di masa pandemi Covid-19 sekarang ini, "pungkas Pelda Agus

 

Sementara itu Surata kepala Desa Burikan menjelaskan bahwa dalam menjalankan proses penyalurkan BPNT, kami tetap menaati protokol kesehatan pencegahan penularan covid-19. Para Penerima KPM ( Keluarga Penerima Manfaat) diharapkan memanfaatkan bantuan uang yang diterimanya dengan sebaik mungkin.

 

"Hendaknya dibelanjakan untuk membeli sembako, tidak untuk beli pulsa atau rokok. Diharapkan bantuan ini bisa meringankan beban masyarakat yang terdampak covid-19," ucapnya.(Red)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda