Babinsa Ceper Berikan Himbauan Pemahaman Terkait Prokes Covid 19 - Baretta News : berita seputar militer Terkini Terbaru Terupdate

Kamis, 31 Maret 2022

Babinsa Ceper Berikan Himbauan Pemahaman Terkait Prokes Covid 19

Babinsa Ceper Berikan Himbauan Pemahaman Terkait Prokes Covid 19

 


Klaten - Babinsa sebagai ujung tombak dan berperan aktif untuk menyampaikan himbauan atau sosialisasi kepada warga binaannya.

 

Seperti yang di lakukan oleh Serka Jumaeri selaku Babinsa Desa Kajen Kecamatan Ceper melaksanakan silaturahmi kepada Perangkat Desa Kajen serta mensosialisasi Prokes Covid-19 sesuai peraturan pemerintah terkait pemberlakuan pendisiplinan masyarakat dalam adaptasi kebiasaan baru atau hidup berdampingan dengan wabah covid-19. Kamis (31/03/2022).

 

Serka Jumaeri menghimbau, agar warganya mematuhi kebijakan pemerintah tentang upaya pencegahan virus corona serta aturan adaptasi kebiasaan baru yaitu, sering menggunakan masker, melakukan isolasi mandiri jika sedang sakit, jaga jarak aman minimal 1.5 m, selalu jaga kesehatan, hindari menyentuh wajah dan jaga kebersihan lingkungan serta sering mencuci tangan sebelum/sesudah melakukan aktifitas.

 

Aturan tersebut di terapkan oleh pemerintah agar masyarakat terhindar dari penyebaran wabah covid-19 khususnya masyarakat Ceper.

 

Sementara itu Danramil 23/Ceper Kapten Chb Nanang Subardi mengatakan silaturahmi ini merupakan salah satu bentuk TNI membangun kerjasama yang baik serta mengajak masyarakat untuk berpartisipasi dalam menjaga kamtibmas dalam mewujudkan Harkamtibmas yang aman dan kondusif diwilayah Koramil 23/Ceper.

 

Lanjut Danramil, yang dilakukan Babinsa bahwa silaturahmi ke warga sekaligus mensosialisasikan kepada masyarakat adaptasi kebiasaan baru terkait pencegahan dan memutus rantai penularan virus covid 19 dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang diperintahkan oleh pemerintah pusat diantaranya. (Red)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda