Wujudkan Swasembada Pangan Serta Penerapan Prokes Covid 19 Babinsa Ceper Datangi Petani - Baretta News : berita seputar militer Terkini Terbaru Terupdate

Selasa, 22 Februari 2022

Wujudkan Swasembada Pangan Serta Penerapan Prokes Covid 19 Babinsa Ceper Datangi Petani

Wujudkan Swasembada Pangan Serta Penerapan Prokes Covid 19 Babinsa Ceper Datangi Petani

 


Klaten -  Dalam rangka meningkatkan ketahanan pangan di masa pandemi Covid-19, Babinsa Koramil 23/Ceper Kodim 0723/Klaten Kopda Sudomo lakukan komsos dengan petani di wilayah binaan Ds Kurung Kec Ceper, Selasa ( 22/02/22).

 

Kegiatan Babinsa di wilayah tersebut, bertujuan untuk menjalin silaturahmi dengan masyarakat sekaligus memperkokoh Kemanunggalan TNI dengan Rakyat. Wujud nyata TNI khususnya Babinsa dalam mewujudkan swasembada pangan dan pencapaian hasil panen meningkat, babinsa terus mengupayakan percepatan masa dan persiapan tanam sehingga target produksi mampu dicapai.

 

Dengan kehadiran babinsa di tengah-tengah petani, diharapkan para petani termotivasi dan semangat menggarap lahan persawahan juga para petani mendapat perhatian yang sangat serius dalam program swasembada pangan.

 

Diakhir Komsos yang dilakukan Babinsa Kopda Sudomo memberikan solusi dalam tindakan dan mengarahkan para petani dalam pengolahan lahan, pembibitan, penanaman hingga mancapai hasil yang diharapkan, selain memberikan solusi dan memotivasi para petani.

 

"  selaku babinsa kami mengajak masyarakat atau petani di wilayah binaan untuk tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19 dengan menggunakan masker ketika melakukan aktifitas diluar rumah, menjaga jarak, serta menjaga kebersihan diri dan lingkungan,"ucapnya.

 

Triharjono salah satu petani juga mengungkapkan dengan adanya pendampingan yang dilakukan Babinsa memberikan hal positif pada perkembangan sektor pertanian dalam hal ini petani padi didesa 

 

" alhamdulillah kami mengucapkan banyak terimakasih kepada bapak babinsa yang mau meluangkan waktu tenaga dan pikiran telah membantu para petani. kali ini habis panen padi sangat memuaskan berkat pendampingan dan arahan dari bapak Babinsa dan PPL, terima kasih pak Babinsa", ucapnya. (Red)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda