Swipe up untuk membaca artikel

TNI Polri di Cawas Dampingi Pukesmas Swab warga

TNI Polri di Cawas Dampingi Pukesmas  Swab warga

CAWAS - Upaya mendukung Pemerintah dalam menangani resiko penyebaran Covid-19 terus dilakukan aparat TNI di wilayah, seperti yang dilakukan Sertu Hari Susanto melaksanakan pendampingan dan monitoring pelaksanaan tes Swab antigen kepada warga yang kontak erat dengan pasien Covid 19 bertempat di Balai Desa Pogung kec Cawas,Sabtu (05/02/2022).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut  Kepala Desa Pogung Anggit prasetya,Sertu Hari Susanto Babinsa Koramil 20/Cawas,Aiptu Riswandono Bhabinkamtibmas polsek cawas dan Kepala Puskesmas Cawas 2  Triyatno SKM beserta tiga orang tenaga Medis Puskesmas Cawas 2.

Kegiatan tersebut merupakan salah satu usaha memutus mata rantai penyebaran virus Covid 19 yang terus dilakukan oleh aparat pemerintah dan Dinas Kesehatan bersama TNI-Polri.

Sebelum kegiatan dimulai, Babinsa melaksanakan himbauan kepada warga untuk melaksanakan tes swab yang telah disediakan oleh petugas di Halaman Balai Desa Pogung.

Danramil 20/Cawas Kapten Inf Sujita menyampaikan, bahwa pelaksanaan tes Swab antigen bagi warga yang kontak erat dengan pasien Covid 19 di desa Pogung kecamatan Cawas tersebut bertujuan untuk memastikan semua warga yang kontak erat negatif covid-19 dalam rangka mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid 19 khususnya diwilayah Kecamatan Cawas Kabupaten Klaten.

Danramil juga mengatakan, pelaksanaan Tes Swab Antigen ini merupakan upaya menangani resiko penyebaran Covid-19 di wilayah, sebelum seseorang yang tanpa gejala bisa menularkan virus kepada orang lain.

"Peran aktif Babinsa di lapangan, selain melakukan pendampingan dan pengawasan dalam pelaksanaannya juga melakukan sosialisasi protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari. Melalui gerakan 5M (memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas)," tutup Danramil. (Red)
berita Berita Satuan covid 19 tni