Tingkatkan UMKM, Babinsa Wonosari Motivasi Pengusaha Konveksi - Baretta News : berita seputar militer Terkini Terbaru Terupdate

Kamis, 03 Februari 2022

Tingkatkan UMKM, Babinsa Wonosari Motivasi Pengusaha Konveksi

Tingkatkan UMKM, Babinsa   Wonosari Motivasi Pengusaha Konveksi

 


Klaten -  Serda Mulyanto Babinsa Desa Kingkang Koramil 22 Wonosari  kmelaksanakan Komsos pendampingan giat UMKM di konveksi Ibu Lestari Dukuh Karang mojo RT 2 RW 3 Desa Kingkang Kecamatan Wonosari kabupaten Klaten,(4/2/2022).

 

Dalam kegiatan ini bertujuan untuk Memberikan himbauan dan semangat kepada Ibu Lestari untuk selalu bekerja mengembangkan usaha UMKM konveksi,Untuk mempercepat pertumbuhan ekonomi di masa pandemi Covid 19 saat ini,Menghimbau untuk selalu mematuhi Prokes dalam setiap aktivitas.

 

Pelda Ramli selaku Batituud Koramil 22 Wonosari menyampaikan bahwa apa yang dilakukan Babinsa dalam kegiatan anjangsana di Tempat Pengusaha Konveksi (Pelaku UMKM) merupakan Komunikasi Sosial untuk menjalin komunikasi dirinya selaku Babinsa dengan warga binaan, dalam peningkatan UMKM di Wilayah Binaan.

 

Serda Mulyanto menyampaikan bahwa kegiatan semacam ini rutin dilakukan untuk menjaga hubungan silaturahmi dan sekaligus mendengarkan apa yang menjadi keluhan warga terkait pengembangan usaha mereka.

 

Dengan kegiatan tersebut, dikatakan oleh Serda Mulyanto agar Pengusaha Konveksi tetap mengikuti protokol kesehatan disituasi sekarang ini yaitu dengan selalu menggunakan masker saat beraktifitas di luar rumah, rajin mencuci tangan dengan cairan antiseptik dan menjaga jarak guna mencegah penyebaran Covid 19.

 

Ibu lestari Pengusaha Konveksi menyampaikan hal-hal yang menjadi permasalahan atau kesulitan yang menjadi penghambat peningkatan ekonomi UMKM kepada pemerintah kelurahan, Babinsa sehingga dapat dicarikan solusi bersama,"ungkap Babinsa Koramil 22 Wonosari

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda