Saling Berbagi Informasi, Babinsa Dialog Bersama Warga - Baretta News : berita seputar militer Terkini Terbaru Terupdate

Jumat, 18 Februari 2022

Saling Berbagi Informasi, Babinsa Dialog Bersama Warga

Saumlaki ~ Anjangsana dan Komsos ke wilayah binaan selain bertujuan untuk menjalin kemitraan dengan masyarakat juga untuk mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas di wilayah binaan.


Anggota Babinsa Koramil 1507-02/Saumlaki Sertu Alwer melaksanakan kegiatan dialogis dengan warga masyarakat Desa Sifnana Kecamatan Tanimbar Selatan Kabupaten Kepukauan Tanimbar, Jumat (18/02/2022).


Kegiatan tersebut adalah dalam rangka mendekatkan diri dengan segenap komponen masyarakat, guna menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas serta membina hubungan keeratan yang selama ini sudah terbina dengan baik.


"Harapannya, agar kekompakan serta kebersamaan tetap terjaga dan saling mengenal antara satu dengan yang lainnya, terutama dalam mengantisipasi situasi kamtibmas, yang terjadi dilingkungan masyarakat," kata Babinsa.


Dalam kesempatan bincang santai bersama masyarakat, Babinsa dan Bhabinkamtibmas menyampaikan, bahwa dengan selalu bersilaturahmi dan berkomunikasi dengan segenap warga masyarakat banyak hal yang dapat diperoleh, antara lain, mendapatkan informasi terkait perkembangan situasi di wilayah binaan, sehingga jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, bisa cepat diatasi dan dicarikan solusi terbaik.


Babinsa juga menyampaikan kepada warga, agar tetap menjaga silaturahmi serta komunikasi yang baik antar sesama warga masyarakat yang lainnya dan tetap waspada, serta peduli terhadap lingkungan di sekitarnya.


"Dalam kesempatan ngobrol santai itu, kami mendapatkan beberapa masukan, bahwa lingkungan wilayah Desa Sifnana selama ini dalam keadaan aman, damai dan kondusif," pungkas Babinsa.(Red)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda