Pengukuhan Dan Diskusi Kebangsaan Sapu Jagad - Baretta News : berita seputar militer Terkini Terbaru Terupdate

Senin, 07 Februari 2022

Pengukuhan Dan Diskusi Kebangsaan Sapu Jagad

KARANGANYAR - Bertempat di DPRD Kabupaten Karanganyar telah dilaksanakan Pengukuhan dan Diskusi Kebangsaan ,dengan tema "Meningkatkan Semangat Nasionalisme di Era Milenial. Turut hadir Kasdim Mayor Inf Sudarmin mewakili Komandan Kodim 0727/Karangnayar Letkol inf Ikhsan Agung Widyo Wibowo, S.I.P sebagai nara sumber wawasan kebangsaan.

Bupati Karanganyar Drs. H. Juliyatmono MM mengatakan tidak semua senang berorganisasi, tapi kita lihat ketua hari ini sangat bersemangat menggembleng anggota untuk tetap istiqamah ikut menjaga ideologi Pancasila. Dikutip dari Al-Quran Surat Al Hujurat ayat 13 menegaskan, tidak ada perbedaan nilai kemanusiaan antara laki-laki dan perempuan. Repository menjelaskan, tujuan ayat ini adalah agar manusia saling mengenal, sehingga bisa memberi manfaat pada sesame,"terangnya.

Maka dari itu sapu jagad harus saling bersama-sama, paseduluran sesama anak bangsa untuk mewujudkan misi dan visi ormas yang sesuai dengan nilai-nilai Pancasila dan UUD negara RI.

Ditambahkan Kepala Staf Kodim 0727/Karanaganayar Mayor Inf Sudarmin, selamat bagi peserta yang sudah dikukuhkan dan harus bisa respon, resonsip serta responsibilities. Apapun permasalahannya harus bisa membantu TNI-POLRI dan Pemda dalam rangka berbangsa dan bernegara.

"Early worning system' serta cinta tanah air harus kita tekankan kepada generasi muda sekarang, karena itu sebagai wujud kebangsaan yang mana Indonesia adalah satu kesatuan dan ideologi Pancasila tidak bisa digantikan oleh apapun,"pungkasnya.(Aw-Kra27)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda