Muspika Juwiring Gelar Rakor Penanggulangan Covid-19 Di Wilayah Kecamatan Juwiring - Baretta News : berita seputar militer Terkini Terbaru Terupdate

Jumat, 18 Februari 2022

Muspika Juwiring Gelar Rakor Penanggulangan Covid-19 Di Wilayah Kecamatan Juwiring

Klaten | Bati Tuud Koramil 21/Juwiring Kodim 0723/Klaten Pelda Agus Subroto beserta Babinsa setempat menghadiri acara Rapat Koordinasi penanggulangan penyebaran Covid-19 di Aula Kantor Kec. Juwiring, Kab. Klaten. Kamis (17/2/2022)

 

Tampak hadir dalam acara tersebut diantaranya Camat Juwiring Herlambang Jaka Santosa, SE, M. Si, Kapolsek Juwiring AKP Sumardi, Bati Tuud Koramil 21/Juwiring Pelda Agus Subroto, Plt. Kepala Puskesmas Juwiring dr. Mariana Sukowati, Kades se Kec. Juwiring dan perwakilan Relawan Ring I Kec. Juwiring.

 

Selain mengevaluasi pelaksanaan dan pengawasan protokol kesehatan, dalam kegiatan ini juga dibahas sejumlah isu strategis kondisi terakhir di wilayah Kec. Juwiring terkait pandemi Covid-19.

 

Camat Juwiring Herlambang Jaka Santosa, SE, M. Si dalam sambutannya menyampaikan, bahwa penanganan Pandemi Covid-19 oleh Satgas Tingkat Kec. Juwiring selama ini telah berjalan baik, penanganan Covid-19 harus dievaluasi secara berkala untuk mengantisipasi penyebarannya.

 

" Karena itu, penyamaan persepsi antara pihak Muspika, pihak Tenaga Kesehatan sampai tingkat Desa harus diselaraskan, " ucap Camat.

 

Sementara itu Bati Tuud Koramil 21/Juwiring Pelda Agus Subroto menyampaikan apresiasi atas kerjasama dan koordinasi berbagai pihak yang dilaksanakan selama penanganan Pandemi covid-19, terutama kepada pihak kesehatan dalam hal ini Puskesmas Juwiring, yang selalu memberikan informasi setiap perkembangan situasi kepada pihak Muspika, sehingga tidak ada informasi yang simpang siur di masyarakat, " tandasnya.

 

Dalam kegiatan tersebut Plt. Kepala Puskesmas Juwiring dr. Mariana Sukowati memberikan paparan tentang perkembangan kondisi masyarakat di wilayah Kec.Juwiring, dan rencana-rencana kegiatan ke depan untuk mengantisipasi dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 khususnya di wilayah Kec.Juwiring.

 

Plt. Kepala Puskesmas Juwiring juga menyampaikan terima kasih atas kerjasama dan dukungan dari semua pihak selama penanganan Covid-19, sehingga penyebaran Covid-19 di wilayah Kec. Juwiring bisa dihambat, "pungkasnya. (red)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda