KBMKB Wujud Soliditas dan Sinergitas TNI, Polri dan Pemda Serta Masyarakat Klaten - Baretta News : berita seputar militer Terkini Terbaru Terupdate

Selasa, 15 Februari 2022

KBMKB Wujud Soliditas dan Sinergitas TNI, Polri dan Pemda Serta Masyarakat Klaten

KBMKB Wujud Soliditas dan Sinergitas TNI, Polri dan Pemda Serta Masyarakat Klaten

 


Klaten – Pemerintah Kabupaten Klaten bersinergi dengan Kodim 0723/Klaten menggelar acara pembukaan Karya Bakti Mandiri Klaten Bersinar (KBMKB) Ke XI Tahun 2022 di Pendopo Kabupaten Klaten dan dilakukan langsung oleh Hj. Sri Mulyani bersama Letkol Inf Joni Eko Prasetyo, S.I.P serta Forkopimda Klaten. (15/02/2022)

 

Dalam laporannya, Kapten Cba Budiyono selaku Perwira Pelaksanan KBMKB menjelaskan bahwa sasaran pokoknya berupa Betonisasi jalan sepanjang 820 meter, lebar 3 meter dan tebal 15 cm dan Rehab tempat ibadah 1 unit.

 

Sedangkan sasaran non fisik berupa penyuluhan wawasan kebangsaan, penyuluhan Posyandu, penyuluhan Stanting dan pelayanan KB kesehatan. Kegiatan KBMKB dilaksanakan mulai tanggal 15 Februari sampai dengan 16 Maret 2022.

 

Dalam sambutannya Bupati Klaten menjelaskan bahwa KBMKB adalah progam lokal daerah terpadu antara TNI dan Pemerintah Daerah yang bertujuan untuk mempercepat pelaksanaan pembangunan daerah, dengan sasaran pokok peningkatan kesejahteraan masyarakat.

 

" sinergitas dan kemanunggalan antara TNI, POLRI, dan Pemerintah Daerah, menjadi suatu keutamaan 3 serta perwujudan persatuan dan kesatuan bangsa dalam membangun negeri. Bahu-membahunya seluruh elemen berbangsa dan bernegara inilah yang akan menjadi akar yang kokoh, atas berbagai problema kebangsaan yang menghampiri, " kata Hj. Srimulyani.

 

Bupati juga berharap melalui KBMKB ini, soliditas dan sinergitas antara TNI, POLRI, Pemda, dan masyarakat juga dapat senantiasa terjalin erat, selama maupun setelah program ini berlangsung. Semangat dan kontribusi nyata dari TNI, POLRI, Pemda, dan masyarakat yang manunggal dan harmonis akan mewujudkan Klaten maju, mandiri dan sejahtera, serta menghalau berbagai permasalahan bangsa yang menerpa.

 

Sementara menurut Dandim Klaten, bahwa pelaksanaan KBMKB tersebut melibatkan Personel Kodim 0723/Klaten, Polres Klaten, Apartur Desa, Relawan dan Masyarakat Desa Joton Kecamatan Jogonalan Kabupaten Klaten.

 

Letkol Inf Joni Eko Prasetyo, S.I.P juga berharap dengan dibangunnya jalan tersebut nantinya  dapat berdampak positif, salah satunya adalah memperlancar akses pertanian sehingga dapat meningkatkan perekonomian masyarakat Desa Joton dan sekitarnya.

 

Pembukaan Karya Bakti Mandiri Klaten Bersinar ke XI tersebut dilaksanakan secara sederhana dan dengan tetap menerepkan protokoler kesehatan Covid-19. (Red)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda