Dukung Pembangunan Desa, Babinsa Manisrenggo Hadiri Musrenbang Tingkat Desa - Baretta News : berita seputar militer Terkini Terbaru Terupdate

Selasa, 01 Februari 2022

Dukung Pembangunan Desa, Babinsa Manisrenggo Hadiri Musrenbang Tingkat Desa

Dukung Pembangunan Desa, Babinsa Manisrenggo Hadiri Musrenbang Tingkat Desa

Klaten – PLh Danramil Koramil 12/Manisrenggo Kodim 0723/Klaten, yang di wakili Serma Widada menghadiri kegiatan musyawarah rencana pembangunan Desa (Musrenbangdes) yang dilaksanakan di Balai Desa Leses Kec. Manisrenggo, Senin 31/1/2022.

Hadir dalam agenda tersebut Camat Manisrenggo yang di wakili Kasi PPm Ibu Regina, PLH Danramil yang di wakili Babinsa 12/Manisrenggo Serma Widada dan Sertu Safari, Kepala Desa Leses H.Puryanto beserta perangkat, Pendamping Desa Ibu Siti Fareh, Ketua BPD desa Leses Bpk Brahim, ketua RW desa Leses, Toga dan Tomas serta Ibu Ibu PKK DS.Leses.

Menurut Serma Widada peran TNI melalui satuan Komando Kewilayahan (Koramil) adalah salah satu pendukung program percepatan pembangunan Desa, sesuai tugas pokoknya membantu tugas pemerintah daerah sampai tingkat Desa, Membantu pemda dalam bidang pembangunan untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat.

Serma Widada  menyampaikan, musyawarah perencanaan pembangunan (Musrenbang) Desa adalah forum musyawarah tahunan para pemangku kepentingan (stakeholder) Desa, untuk menyepakati rencana kegiatan pada tahun anggaran berikutnya.

H Puryanto mengungkapkan bahwa yang menjadi pembahasan dalam musrenbang kali ini diantaranya adalah menyusun rencana pembangunan di setiap Desa, dan pembangunan yang ada di fokuskan untuk pembangunan drainase di tiap-tiap Desa.

Dalam pelaksanaan Musrenbang kali ini untuk usulan yang disetujui yaitu pembangunan lanjutan di antaranya pembuatan talud, perbaikan jalan di desa Leses kurang lebih 230 meter.

Kasi PPM Ibu Regina dalam kesempatan tersebut juga menambahkan tentang himbauan agar nanti dalam pelaksanaan pembangunan talud dan jalan supaya di lakukan dengan sungguh sungguh agar tidak terjadi penyalahgunaan anggaran, sehingga program pembangunan benar-benar tercapai dan tepat sasaran. (Red)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda