Danramil 20/Cawas Hadiri Rapat Koordinasi Perkembangan Covid-19 di Kecamatan Cawas - Baretta News : berita seputar militer Terkini Terbaru Terupdate

Kamis, 17 Februari 2022

Danramil 20/Cawas Hadiri Rapat Koordinasi Perkembangan Covid-19 di Kecamatan Cawas


Klaten | Upaya pemerintah kecamatan cawas dalam mencegah kasus perkembangan dan peningkatan Covid 19 Muspika Cawas menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Persamaan program Upaya pencegahan Covid 19 bertempat di Aula Kantor kecamatan Cawas  Kabupaten Klaten, Rabu (16/02/2022).

 

hadir dalam rakor tersebut diantaranya, Camat Cawas, Danramil 20/Cawas, Kapolsek Cawas, Kepala Puskesmas Cawas 1 dan kepala Puskesmas Cawas 2.

 

dalam Rapat Koordinasi tersebut disebutkan, bahwa saat ini situasi di Kabupaten Klaten Masih pada PPKM Level 2 untuk menekan laju peningkatan kasus sehingga perlu adanya lebih giat dalam melaksanakan 3 T yang selama ini sudah berjalan, meskipun ada berbagai sedikit kendala

 

sementara itu, Danramil 20/Cawas Kapten Inf Sujita yang hadir dalam rapat tersebut mengungkapkan bahwa pihaknya akan terus mendorong dan mendukung program-program yang Telah di sepakati bersama pemerintah kecamatan, polsek dan stakeholder terkait.

 

Dalam Kesempatan ini juga disampaikan juga untuk menekan penyebaran Covid 19 diwilayah cawas dan untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat dalam mematuhi aturan pemerintah dalam mengedukasi masyarakat dan menjalankan kebiasaan adaptasi, kebiasaan hidup dengan Melaksanakan 5 M Protkes di Masa PPKM Level 2 ini, agar tidak terjadi lonjakan kasus baru", tuturnya.

 

"perlu kerjasama yang baik dan terkoordinir antara personel instansi terkait" imbuhnya

 

menurutnya, tindakan antisipasi harus dilakukan mengingat situasi sekarang ini masih dalam masa Pandemi Covid-19, segala hal perlu dipersiapkan untuk mengantisipasi hal hal terburuk yang mungkin saja terjadi, termasuk lonjakan Covid-19 sekarang ini akibat kurang disiplinnya masyarakat untuk mematuhi anjuran Pemerintah dan protokol kesehatan.

 

"melalui forum ini, kami mengajak semua pihak untuk bersama-sama bergerak, saling koordinasi dan kerjasama yang baik untuk Menekan laju peningkatan Kasus Covid di wilayah kecamatan cawas" pungkasnya.(Red)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda