Swipe up untuk membaca artikel

Dampingi Vaksinasi, Babinsa Beri Semangat Anak-Anak Agar Tak Takut Disuntik


Wonogiri – Capaian vaksinasi kepada anak usia 6-11 tahun terus digencarkan diseluruh Kabupaten Wonogiri. Seperti yang terjadi di Desa Mlokomanis Kulon, Kecamatan Ngadirojo.

Jum'at(11/2), petugas kesehatan dari Puskesmas Ngadirojo yang bertindak sebagai vaksinastor melaksanakan vaksinasi dosis 2 kepada anak usia 6-11 tahun yang dipusatkan di SD N 1 Mlokomanis Kulon.

Tampak pula anggota Koramil 03/Ngadirojo Serka Maryadi, Serda Sidiq dan Serda Gihon Wayor, memberikan pendampingan selama kegiatan berlangsung.

Sebelum dilakukan suntikan vaksinasi, dilakukan screening guna memastikan kondisi tubuh, setelah dinyatakan aman dan siap barulah dapat diberikan suntikan vaksinasi oleh petugas kesehatan dari tim medis puskesmas Ngadirojo.

Ditempat Serda Sidiq mengatakan, Keberadaan kita dilokasi selain melakukan pendampingan, juga bertujuan untuk memberikan semangat guna menguatkan mental anak.

" Walaupun kali ini anak-anak vaksin dosis ke Dua, namun mereka masih banyak yang merasa takut saat akan disuntik, untuk itu kita berikan dorongan semangat agar mereka tidak takut saat disuntik ", ucapnya.

Danramil Kapten Inf Sunardi ditempat terpisah menyampaikan, pihaknya terus mendukung vaksinasi anak yang tergelar di beberapa tempat oleh tenaga kesehatan (Nakes) dengan menerjunkan Babinsa untuk memberikan pendampingan.

" Babinsa harus proaktif di setiap desa binaan dan sinergi dalam pelaksanaan vaksinasi anak, maupun masyarakat demi kesehatan bersama, namun tetap mematuhui protokol kesehatan " ucapnya.(Pendim 0728/Wng).
berita Berita Satuan covid 19 tni