Cegah DB, Babinsa Dampingi Fogging Dari Dinkes - Baretta News : berita seputar militer Terkini Terbaru Terupdate

Selasa, 01 Februari 2022

Cegah DB, Babinsa Dampingi Fogging Dari Dinkes

Cegah DB, Babinsa Dampingi Fogging Dari Dinkes

Klaten – Guna mengantisipasi merebaknya penyakit demam berdarah dengue (DBD) di wilayah desa binaan Babinsa Koramil 06/Kebonarum Kodim 0723/Klaten Serka Paulus Edy Setiawan bersama Dinkes dan perangkat desa dan unsur terkait lainnya melakukan penyemprotan fogging lanjutan yang kedua.

Salah satunya seperti yang dilakukan oleh Babinsa Desa Nglinggi Koramil 06/Kebonarum Serka Paulus Edy Setiawan hari ini bersama Dinas Kesehatan dan Perangkat Desa melakukan penyemprotan fogging lanjutan yang kedua di Dukuh Mlaran,Desa Nglinggi Kecamatan Klaten Selatan, Kabupaten Klaten, Senin (31/01/2022).

Serka Paulus Edy Setiawan yang aktif melakukan penyemprotan fogging lanjutan kedua mengatakan bahwa upaya tersebut adalah untuk menjaga dan mengantisipasi agar di wilayah atau desa binaannya terhindar dari penyakit DBD, selain itu mengingatkan warga binaan agar mematuhi protokol kesehatan dan tetap waspada dengan penyebaran virus covid 19 pada saat ini.

" Ini adalah salah satu upaya kami untuk mengantisipasi agar penyakit DBD yang disebabkan oleh nyamuk Aedes Aegypti tidak merebak di desa kami , " katanya.

Untuk pelaksanaan di lapangan Babinsa selalu berkoordinasi dan bekerja sama unsur terkait baik itu dari Dinas Kesehatan, Perangkat Desa maupun yang lainnya termasuk dengan seluruh warga.

Disamping melakukan penyemprotan fogging, para Babinsa dan unsur terkait juga terus aktif mengajak warga di desa binaan untuk terus menjaga kebersihan lingkungan termasuk melakukan kegiatan 3M (menguras, menutup dan mengubur). (Red)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda