Babinsa Wonosari Monitoring Hajatan Pernikahan - Baretta News : berita seputar militer Terkini Terbaru Terupdate

Senin, 28 Februari 2022

Babinsa Wonosari Monitoring Hajatan Pernikahan

Babinsa Wonosari Monitoring Hajatan Pernikahan

 


Klaten - Serda Agus Triyono Babinsa Desa Bentangan dan Serka Joko Sri Murningsih Babinsa  Koramil 22 Wonosari Kodim 0723 Klaten  bersama gugas desa bentangan melaksanakan monitoring hajatan warga Bentangan RT  9 RW 5  Desa Bentangan kecamatan Wonosari Kabupaten Klaten,(28/2/2022)

 

Monitoring juga dilakukan oleh Perangkat Desa bersama Babinsa Desa Bentangan Serda Agus Triyono , Serka Joko Sri Murningsih, Ketua RW 5  Sudarno dan Ketua RT 9 Dk Bentangan.

 

PLH Danramil 22 Wonosari Kapten Arm Sahono menyampaikan untuk mencegah penyebaran covid 19 diwilayah kecamatan wonosari,upaya untuk pencegahan tersebut diantaranya monitoring hajatan harus sesuai prokes dan sesuai aturan 2 PPKM.

 

Peningkatan covid yang terus meningkat pemerintah daerah menaikkan ppkm menjadi level 3, guna memutus mata rantai penyebaran covid-19 diwilayah kecamatan wonosari, dengan hal tersebut agar Babinsa memonitor perkembangan covid-19 diwilayah binaan dengan menghimbau dalam hajatan harus sesuai prokes.

 

Serda Agus Triyono menyampaikan bahwa pemantauan dalam pelaksanakan ijab qobul dan resepsi protocol Kesehatan dilakukan dengan baik.

 

Terlihat dari penyediaan tempat cuci tangan dengan sabun dan air mengalir, adanya petugas pengukur suhu, adanya petugas khusus pelaksanaan protocol Kesehatan, semua yang hadir memakai masker, adanya jaga jarak dan tidak berjabat tangan serta hidangan disajikan dalam bentuk kerdus.

 

Selanjutnya disampaikan kepada  yang mempunyai hajat  untuk selalu berkoordinasi dengan satgas covid-19 di wilayah, agar semua acara dapat berlajan dengan lancar, aman dan tertib sesuai prokes.

 

Hal ini diperlukan dalam upaya pencegahan penularan Covid-19 terutama dalam acara hajatan pernikahan. Dalam kegiatan ini juga disampaikan edukasi tentang pentingnya pelaksanaan protocol Kesehatan untuk memutus penularan Covid 19 dengan menerapakan 5 M. (Red)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda