Swipe up untuk membaca artikel

Babinsa Wonosari Dukung Percepatan Vaksinasi Anak Usia 6 sampai 11 Th

Babinsa Wonosari Dukung Percepatan Vaksinasi Anak Usia 6 sampai 11 Th

 


Klaten - Serda Mulyanto Babinsa Ds Kingkang Koramil 22 Wonosari melaksanakan pengamanan dan pendampingan pelaksanaan Vaksin Zinovac tahap ll, anak umur 6/11 Th di SDN 3 Kingkang Kecamatan Wonosari kabupaten Klaten,(1/2/2022)

 

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Ka Puskesmas 2 Wonosari  drg Banu Aryandaru, Kasitrantib  Tri Sukmono, Korwil Pendidikan  Sukono, Kepala SDN 3 Kingkang Ibu Dra Sri Winarti, Babinsa   Serda Mulyanto, Babinkamtibmas   Aipda Supriyanto, Team medis dari Puskesmas ll Wonosari dan siswa yang melaksanakan vaksin SDN 1 Kingkang 74 Siswa serta SDN 3 Kingkang 163 Siswa

 

Serda Mulyanto Babinsa Desa Kingkang menjelaskan, sebelum divaksin para siswa harus mengikuti pengecekan tensi dan suhu badan oleh petugas kesehatan.

 

" peserta mengikuti screening, setelah itu baru penyuntikan vaksin. Setelah divaksin peserta harus menunggu kurang lebih 30 menit untuk mengetahui apakah ada reaksi dari vaksin tersebut,"Ungkap Serda Mulyanto

 

Serda Mulyanto juga berpesan kepada siswa-siswi penerima vaksin, bahwa vaksin ini aman dan halal, jadi tidak perlu takut,"

 

drg Banu Aryandaru memberikan pemahaman, meskipun sudah divaksin, namun diharapkan para siswa tetap mematuhi protokol kesehatan yang sudah dianjurkan pemerintah.

 

"Adapun tujuan vaksinasi ini untuk mempercepat tercapainya herd immunity khususnya di Wilayah Wonosari Sedangkan jenis vaksin yang dipergunakan adalah jenis Sinovac Dosis ll  yang diberikan untuk 237 siswa;" pungkas drg Banu Aryandaru. (Red)

berita Berita Satuan covid 19 tni