Babinsa Wonosari Bersama Gugas Cek Kesehatan Warga - Baretta News : berita seputar militer Terkini Terbaru Terupdate

Kamis, 24 Februari 2022

Babinsa Wonosari Bersama Gugas Cek Kesehatan Warga

Babinsa Wonosari Bersama Gugas Cek Kesehatan Warga

 


Klaten - Serda Agus Triyono Babinsa Desa Bentangan Koramil 22 Wonosari Kodim 0723 Klaten bersama Bripka Lestariyono Bhabin Bripka dan  bidan Desa Bentangan Ibu Heny Amd.Keb.Mengecek  secara langsung warga  yang sakit  pasien  covid 19  Desa  Bentangan Kecamatan Wonosari Kabupaten Klaten,(24/2/2022)

 

Bidan Desa Ibu Heny menyampaikan bahwa warga yang Sakit tersebut mengeluh sakit kepala ,rencana mau operasi dirumah sakit Dr Muwardi solo   kemudian sesuai prosedur pasien disweb antigen dengan hasil positif.

Menurut Bidan Desa pasien menunggu jadwal operasi yang bersangkutan pulang terlebih dulu agar kondisi lebih baik karena kondisi sudah membaik hari ini warga yang sakit tersebut rencana dirujuk di RS  Mawardi untuk dilaksanakan operasi menunggu ambulans dari dari Puskesmas Wonosari.

 

PLH Danramil 22 Wonosari Kapten Arm Sahono menyampaikan saat dikonfirmasi membenarkan bahwa, babinsa diperintahkan untuk cek kondisi kesehatan masyarakat binaan masing-masing.

 

"saya perintahkan kepada babinsa untuk cek kesehatan masyarakat binaan masing-masing," ujar PLH Danramil .

 

Disampaikanya juga, dalam kondisi saat ini, TNI tidak boleh diam dengan berpangku tangan dan tidak berbuat apa-apa, oleh karena itu, pihaknya menerjunkan para Babinsa untuk memantau dan mendata masyarakat yang Isolasi mandiri (Isoman) serta masyarakat yang datang dari luar daerah.

 

" Babinsa bekerjasama dengan petugas Puskesmas Wonosari 1 & ll untuk memantau kesehatan masyarakat, Bersama kita Bisa, " pungkas Danramil .

 

Kegiatan pengecekan warga binaan yang sakit dan terconfirmasi covid 19 tersebut merupakan wujud kepedulian terhadap warga binaan serta melaksanakan perintah dari atasan tentang pemantauan secara langsung perkembangan Covid-19 Diwilayah Binaan khususnya di Desa Bentangan.

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda