Swipe up untuk membaca artikel

Babinsa : Semangati Anak Sekolah Dasar Tak Takut Divaksin

Saumlaki ~ Personel  Koramil 1507-02/Saumlaki  Serka Muhammad Nadir monitoring vaksinasi anak umur 6-11 tahun di SDN Inpres Sifnana Desa Sifnana Kecamatan Tanimbar Selatan, Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Kamis(17/02/2022).


"Dari pantauan di lapangan, vaksinasi menargetkan 118 anak, dengan vaksin sinovac. Vaksinasi tersebut dilakukan oleh tenaga kesehatan dari puskesmas Saumlaki dan RS. Magretty", ujar Serka Nadir. Babinsa dikesempatan itu, memantau terus pelaksanaan vaksinasi sesuai protokol kesehatan yang ditetapkan, sambungnya kepada media.


Danramil 1507-02/Saumlaki Kapten Inf Abd. Andalais Ohorela berharap kegiatan ini berjalan tertib. "Semoga segala sesuatunya berjalan lancar hingga usai pelaksanaan vaksin", tutur Danramil.


Seperti yang disampaikan Danramil 02 Saumlaki, babinsa bersama tiga pilar selalu hadir dalam kegiatan vaksinasi. Selain tugas utama memonitor kegiatan berjalan tertib, babinsa juga turut memandu pelaksanaan kegiatan dari proses awal, Registrasi, Screening, Vaksinasi hingga Observasi.


Dikesempatan itu babinsa juga tampak berdialog kepada beberapa anak. Dialog tersebut dilakukan untuk memberikan semangat agar tidak canggung menerima vaksin.(Red)

berita Berita Satuan covid 19 tni