Babinsa Prambanan Dampingi Vaksinasi Booster Yang Di Peruntukan Kepada Masyarakat Dan Lansia - Baretta News : berita seputar militer Terkini Terbaru Terupdate

Jumat, 18 Februari 2022

Babinsa Prambanan Dampingi Vaksinasi Booster Yang Di Peruntukan Kepada Masyarakat Dan Lansia

 


Klaten | Guna mendukung lancarnya program vaksinasi, Babinsa Taji Koramil 09/Prambanan Kodim 0723/Klaten, Sertu Joko Utomo melaksanakan pendampingan proses vaksinasi Booster dosis 3 jenis Astrazeneca kepada masyarakat dan Lansia di Balai desa Taji Kecamatan Prambanan. Kamis (17/02/2022).

 

Hadir dalam vaksinasi tersebut di antaranya Kepala Puskesmas Prambanan dr. Andi Markoco, Kepala Desa Taji Supolo SH.MH, Babinsa taji Sertu Joko Utomo, Bhabinkamtibmas Bripka Dedy, serta tim vaksinator Puskesmas Prambanan.

 

Kali ini ditargetkan sekitar 100 orang, yang bisa divaksin hanya sekitar 92 orang. Masyarakat dan Lansia yang mendapat suntikan vaksin jenis Astrazeneca sebelum disuntik vaksin, para masyarakat dan Lansia juga harus memenuhi syarat, yaitu suhu tidak lebih dari 37,5ยบ Celsius, dan tekanan darah tidak boleh lebih dari 180/110 mmHg.

 

Sementara itu Sertu Joko Utomo dalam pendampingannya selalu mengingatkan warga untuk tetap mematuhi protokol kesehatan. Memakai masker, hingga menjaga jarak aman saat menunggu antrian vaksinasi.

 

Selain itu, dirinya juga mengungkapkan bahwa, dengan pendampingan dari Babinsa dan Bhabinkamtibmas, diharapkan pelaksanaan vaksinasi berjalan aman dan lancar, tidak ada kendala apapun di lapangan.

 

"Kita dampingi tim Puskesmas dalam vaksinasi, agar tidak ada kendala di lapangan. Semoga dengan vaksinasi ini dapat mengurangi resiko penularan virus Covid-19 di wilayah Kecamatan Prambanan" tandasnya.(Red)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda