Babinsa Manisrenggo Terus Dampingi Serbuan Vaksinasi Anak di Sekolah Dasar - Baretta News : berita seputar militer Terkini Terbaru Terupdate

Sabtu, 05 Februari 2022

Babinsa Manisrenggo Terus Dampingi Serbuan Vaksinasi Anak di Sekolah Dasar

Babinsa Manisrenggo Terus Dampingi Serbuan Vaksinasi Anak di Sekolah Dasar

Klaten - Serka Catur Widodo Babinsa Koramil 12/Manisrenggo  mendampingi percepatan Vaksinasi Anak usia 6 sampai 11 tahun. Kegiatan serbuan vaksinasi anak dengan jenis Sinovac Dosis II yang di berikan kepada siswa SD N 1 & 3 desa Nangsri  kec Manisrenggo.Sabtu (5/2/2022).

Serka Catur Widodo (Babinsa Koramil 12/Manisrenggo) Kodim 0723/Klaten mengatakan, bahwa serbuan vaksin yang dilaksanakan di tingkat Sekolah Dasar ini ditargetkan sesuai dengan jumlah peserta anak didik yang ada di SD N 1&3 desa Nangsri. 

Peserta yang sudah lulus Vaksin dosis pertama dan melewati tahap pemeriksaan dinyatakan memenuhi syarat lalu dilaksanakan vaksin untuk dosis kedua. 

Babinsa selalu menghimbau, agar dalam pelaksanaan vaksinasi harus tetap mematuhi protokol kesehatan.

Kepala UPTD Manisrenggo Mulyono menambahkan, serbuan vaksinasi terhadap anak sekolah di fokuskan untuk anak usia 6 sampai 11 tahun.

 Program vaksinasi untuk anak SD sudah diatur oleh pemerintah pusat dengan tujuan selain guna memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19 juga untuk menambah kekebalan imun tubuh anak, sehingga anak tidak mudah terserang virus.

Mulyono juga mengucapkan, banyak terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu dalam proses kegiatan vaksinasi di SD Negeri 1 dan 3 Ds.Nangsri kec.Manisrenggo tersebut.

Kegiatan tersebut di hadiri, Babinsa Koramil 12/Manisrenggo Serka catur widodo, Babinkabtipmas Aipda Yonis, Tim Medis Puskesmas Manisrenggo, Kapala UPTD Mro Mulyono, Dokter Manisrenggo Dr. Elly, Bidan Desa sri Wahyuni dan KasiTrantib Manisrenggo Sumarno. (Red)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda