Babinsa Koramil Cawas Peduli Terhadap Anak Yatim - Baretta News : berita seputar militer Terkini Terbaru Terupdate

Senin, 21 Februari 2022

Babinsa Koramil Cawas Peduli Terhadap Anak Yatim

Babinsa Koramil Cawas Peduli Terhadap Anak Yatim


Klaten - Babinsa Koramil 20/Cawas Kodim 0723/Klaten Pelda Agus Setya Hartana memberikan santunan kepada anak yatim bertempat di Rumah Yatim Desa Burikan kecamatan Cawas Kabupaten Klaten Kegiatan diawali doa bersama dilanjutkan komsos dan santunan anak yatim/piatu oleh Babinsa Koramil 20/Cawas.Senin ( 21/02/2022 )

 

Ketua Rumah Yatim suroto menyampaikan ucapan terimakasih kepada Pelda Agus Setya Hartana bahwa santunan ini menjadi wujud kepeduliannya terhadap sesama.

 

"Tentunya ini juga sesuai ajaran agama yang mewajibkan kita untuk saling membantu, saling menolong dan saling berempati, anak yatim piatu merupakan amanah yang Allah berikan kepada manusia yang berakal. Mereka diamanahkan untuk disantuni sebagaimana menyantuni diri sendiri dan keluarga," imbuhnya Suroto.

 

Babinsa turut berbaur dalam kegiatan tersebut dengan harapan kepada anak yatim tersebut agar tetap mendekatkan diri kepada Allah SWT untuk tidak lupa melaksanakan sholat lima waktu, ikut pengajian, hindari Narkoba , harus rajin belajar, dan tetap jaga kesehatan dimasa Pandemik Covid -19.

 

Dalam masa Pandemi Covid 19 ini diharapkan seluruh seluruh anak-anak tetap menerapkan 5 M dalam kehidupan sehari-hari salah satunya menggunakan Masker saat berada di luar rumah bahwa masker sebagai Alat Pengaman Diri yang wajib digunakan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

 

"Semoga bantuan ini dapat bermanfaat bagi mereka yang menerimanya dan dapat dipergunakan dengan sebaik baiknya bagi mereka," pungkas Babinsa

 

Di lain tempat Danramil 20/Cawas Kapten Inf Sujita memberikan menyampaikan bahwa sebagai aparat komando kewilayahan   harus peka dan peduli terhadap situasi dan kondisi warga binaannya.

 

Pemberian santunan ini juga sebagai penanda kasih sayang untuk mempererat persaudaraan antara Koramil dengan anak-anak di wilayah binaannya dan juga sebagai sarana Pembinaan Teritorial (Binter) TNI AD.(Red)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda