Swipe up untuk membaca artikel

Babinsa dan bhabinkamtibmas Cawas Tracing Kontak Erat Warga Mlese Terkonfirmasi Covid-19

Babinsa dan bhabinkamtibmas Cawas Tracing Kontak Erat Warga Mlese Terkonfirmasi Covid-19


Klaten - Serda Sriyana anggota Koramil 20/cawas bersama Bhabinkamtibmas dan bidan desa Mlese serta perangkat desa Mlese melaksanakan Tracing kontak erat (tracing) Covid-19, Desa Mlese Kec.Cawas Kab.Klaten.Minggu (20/02/2022).

Ikut serta dalam kegiatan tersebut Perangkat desa Mlese, Bidan Desa Mlese dan Babinsa serta bhabinkamtibmas Desa Mlese. Penelusuran kontak erat dilakukan guna mengendalikan dan menekan laju penyebaran virus Covid-19.

"Kami melakukan penelusuran kontak erat atau tracing, untuk mencegah dan menekan Penyebaran virus covid 19 di wilayah binaan saat diketahui ada pasien positif covid 19 kita lacak kontak erat dengan pasien positif Covid-19", ujar Batituud Pelda timbul Prawoto

Menurut Batituud, hal ini dilakukan untuk mendeteksi jumlah orang yang terinfeksi setelah melakukan kontak erat dengan orang yang terkonfirmasi positif Covid-19.

"Keterlibatan Babinsa dalam pelaksanaan penelusuran kontak erat Covid-19, sebagai tindakan percepatan penanganan kasus Covid-19", pungkas Batituud Pelda Timbul Prawoto
berita Berita Satuan covid 19 tni