Babinsa Ceper Ringankan Beban Warga - Baretta News : berita seputar militer Terkini Terbaru Terupdate

Sabtu, 19 Februari 2022

Babinsa Ceper Ringankan Beban Warga

Babinsa Ceper Ringankan Beban Warga

Klaten - Dimasa pandemi Covid-19 yang masih melanda hingga saat ini, Babinsa semakin meningkatkan kepedulian, kerjasama dan solidaritas untuk meringankan beban warga binaannya.

Seperti yang dilakukan oleh Serda Siswanto Babinsa Koramil 23/Ceper Kodim 0723/Klaten membantu warga binaannya membangun rumah tempat tinggal. Berlokasi di Dukuh Pasungan Rt01/Rw02 Desa Pasungan, Kecamatan Ceper, Sabtu (19/02/2022).

"Membantu meringankan beban warga, merupakan wujud sebagai tanggung jawab saya sebagai seorang Babinsa. Apalagi di masa pandemi Covid-19 yang berkepanjangan ini," kata Serda Siswanto

Pemilik Rumah, Repto sangat bersyukur dan berterima kasih atas bantuan yang diberikan Babinsa Koramil 23/Ceper Ia berharap kekompakan dan keharmonisan seperti ini akan dapat terus terjalin baik.

Danramil 23/Ceper Kapten Chb Nanang subardi mengatakan, kegiatan Babinsa tersebut adalah usaha untuk terus menjalin kebersamaan dan kerjasama dengan warga yang ada di wilayah binaannya.

"Dalam hal ini, Babinsa berupaya membantu meringankan beban ekonomi masyarakat di masa sulit sekarang ini," ungkap Danramil

Danramil menjelaskan, tak hanya fokus dan setia dalam dinas Kemiliteran sesuai Sapta Marga dan Sumpah Prajurit, seorang Babinsa juga harus selalu sigap dan tanggap atas kesulitan dan kebutuhan masyarakat. Terutama untuk meningkatkan kebersamaan dan Kemanunggalan TNI-Rakyat. (Red)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda