Swipe up untuk membaca artikel

Babinsa Ceper Dampingi Siswa Sdit Hidayah Dan Saat Di Vaksin

Babinsa Ceper Dampingi Siswa Sdit Hidayah Dan Saat Di Vaksin

 


Klaten - Babinsa Desa Kujon Koramil 23/Ceper Kodim 0723/Klaten Sertu Maryanto, melaksanakan pendampingan vaksin Covid-19 kepada murid SDIT Hidayah, SDN 1 Kujon dan 3, SDN 1 Kajen dan 2 sebanyak 494 dosis, Kecamatan Ceper Kabupaten Klaten. Jumat (04/02/2022),

 

Sertu Maryanto mengatakan Penyuntikan vaksin dilaksanakan oleh petugas Nakes dari Puskesmas Ceper kepada siswa/siswi usia 6 sampai 11 tahun di SDIT Hidayah, SDN 1 Kujon dan 3, SDN 1 Kajen dan 2 ini dengan jenis Vaksin Sinovac Dosis 2.

 

" Pemerintah sangat fokus dengan ini. Apalagi saat penyebaran Covid-19 semakin massif dan dapat menyerang anak-anak. Hak anak tetap harus diberikan. Namun tetap mengutamakan kesehatan dan keselamatan anak. Oleh karena itu, pemberian vaksin tidak hanya diberlakukan untuk tenaga pengajar, namun juga harus diberikan bagi peserta didik."Jelasnya.

 

Ditambahkan selain melaksanakan pendampingan pelaksanaan vaksin, Babinsa ditengah anak-anak tingkat SD ini juga mendekatkan diri kepada anak sesuai dengan program pimpinan yaitu TNI Sahabat Anak.

 

Pengamanan dan pendampingan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 ini merupakan kegiatan yang akan terus di laksanakan dengan tujuan agar pelaksanaan vaksinasi ini dapat berjalan aman dan tertib.

 

" Saya juga menghimbau kepada semua adik-adik siswa maupun siswi yang berada ditingkat sekolah dasar, meskipun sudah divaksin harus tetap mematuhi protokol kesehatan dalam aktivitas sehari-hari, " Imbuhnya. (Red)

berita Berita Satuan covid 19 tni