Babinsa Cawas Amankan Kegiatan Vaksinasi Tahap 3 Di Puskesmas Cawas 1 - Baretta News : berita seputar militer Terkini Terbaru Terupdate

Jumat, 04 Februari 2022

Babinsa Cawas Amankan Kegiatan Vaksinasi Tahap 3 Di Puskesmas Cawas 1

Babinsa Cawas Amankan Kegiatan Vaksinasi Tahap 3 Di Puskesmas Cawas 1

 


Klaten -  Babinsa Koramil 20/Cawas Kodim 0723/Klaten menerjunkan anggotanya dalam pelaksanaan vaksinasi Covid-19 dosis ke III untuk warga yang sudah lanjut usia bertempat di puskesmas Cawas 1 kec. Cawas kab. Klaten, Jumat (04/02/2022).

 

Pelda Jiwanto mengatakan vaksin Booster atau vaksin dosis ketiga telah dilaksanakan sejak 12 Januari 2022. Vaksinasi ini tidak dipungut biaya alias gratis. Vaksinasi booster ini penting bagi seluruh masyarakat dan ini diberikan sebagai komitmen pemerintah untuk melindungi seluruh masyarakat dari ancaman virus corona termasuk varian-varian barunya.

 

dr Ambar Retnoningsih kepala puskesmas Cawas 1 mengatakan vaksin aman dan  halal walaupun sudah di vaksin harus tetap melaksanakan protokol kesehatan. Terima kasih kepada Babinsa dan bhabinkamtibmas yang sudah membantu kelancaran Vaksin di puskesmas Cawas 1.vaksin ini bukan berarti kebal dengan virus Covid 19 untuk itu tetap patuhi prokes.  

 

Danramil 20/Cawas Kapten inf Sujita menjelaskan, hari ini personilnya melaksanakan pengamanan vaksinasi tahap III atau booster kepada lanjut usia.

 

"Sebanyak 107 lansia yang menerima vaksinasi sebagai booster atau penguat pada hari ini. Dan kegiatan ini telah mendapat pengamanan dari personil Koramil 20/Cawas," jelas Danramil.

 

Danramil juga menambahkan, kegiatan ini berjalan dengan pelaksanaan protokol kesehatan yang sangat ketat.

 

Di masa pelaksanaan PPKM Level 2 kegiatan vaksinasi ini berlangsung dengan protokol kesehatan yang lebih ketat, sebagai upaya untuk mencegah penyebaran Covid-19. Danramil mengajak kepada seluruh masyarakat untuk lebih disiplin dalam menjalankan prokes, karena Covid-19 belum berakhir dan siapa saja bisa terkena virus ini. (Red)

 

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda